Bupati Kolaka Lantik 12 Pejabat Pratama

By Ismail Marzuki 02 Agu 2017, 09:12:17 WIBDaerah

Bupati Kolaka Lantik 12 Pejabat Pratama

Keterangan Gambar : Bupati Kolaka saat pelantikan berlangsung. Foto : http://butonpos.fajar.co.id


Bupati Kolaka Ahmad Safei melantik 12 pejabat tinggi pratama setingkat eselon IIb, di aula Sasana Praja Kantor Bupati Kolaka, Senin (31/7) kemarin.

Dari 12 orang tersebut, lima diantaranya merupakan pejabat lama yang dimutasi pada organisasi perangkat daerah (OPD) berbeda, dan tujuh lainnya merupakan pejabat baru hasil seleksi jabatan tinggi pratama.

Suasana seremoni pelantikan kemarin terkesan sedikit berbeda dari biasanya, sebab dua orang tidak menghadiri acara pelantikan. Keduanya yakni Hasmito Dahlan, dan Subardi.

Informasi yang dihimpun Buton Pos menyebutkan bahwa Subardi tidak menghadiri pelantikan karena sakit, sementara Hasmito Dahlan selaku kepala OPD baru di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah tidak hadir tanpa keterangan.

Selain tidak dihadiri dua pejabat yang dilantik, seremoni pengucapan sumpah dan janji juga terkesan “berbeda” sebab salah satu dari lima pejabat yang terkena mutasi adalah Asmani Arif yang belakangan disebut-sebut akan mencalonkan diri sebagai bupati Kolaka periode 2019-2024.

Asmani Arif yang sebelumnya menduduki posisi Kadis Peridag dimutasi pada jabatan baru selaku Staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan SDM.

Ke-12 pejabat yang dilantik berdasarkan SK Bupati Kolaka Nomor 188.45/211/2017 tertanggal 31 Juli 2017 yakni, Alva Talanipa selaku kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah.

Alva Talanipa yang sebelumnya menjabat Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu digantikan oleh Subardi. Sementara posisi yang ditinggalkan Subardi diisi oleh Asmani Arif.

Untuk posisi Kadis Perindag yang sebelumnya dijabat oleh Asmani Arif, kini ditempati oleh mantan kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, Andi Ahmad.

Sementara itu tujuh pejabat baru hasil seleksi jabatan tinggi pratama yakni I Nyoman Suastika (Kadis Infokom), Harun Masirri (Kadis Kesehatan), Hasbir Jaya Razak (Kadis Pemuda dan Olahraga), dan Gentur Agus Sutardjo (Kadis Ketahanan Pangan).

Tiga pejabat lainnya yakni Dwi Dharma (Kadis PU dan Penataan Ruang), Basir Saripa (Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menengah), Hj. Andi Fatwa (Staf ahli bupati bidang ekonomi keuangan dan pembangunan).

Dalam sambutan pelantikannya Bupati Kolaka, Ahmad Safei menegaskan bahwa pelantikan pejabat baru hasil seleksi jabatan, maupun mutasi pejabat tertentu merupakan hal biasa yang tidak terlepas dari upaya Pemda menata pelayanan publik agar lebih baik. (p12)

Sumber : http://butonpos.fajar.co.id



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. team building jakarta 03 Agu 2017, 23:57:40 WIB

    nice

    Kursus Bahasa inggris Online 14 Nov 2017, 13:58:28 WIB

    nice info

View all comments

Write a comment

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang

Komentar Terakhir

  • Rian

    Semoga cepat terwujud.. Utamanya wisata sungai tamborasi merupakan objek wisata andalan ...

    View Article
  • Rian

    Seharusnya lippo juga bangun mall di kolaka biar membuka lapnagan kerja.. ...

    View Article
  • tempat tidur murah

    good news and very interesting ...

    View Article
  • Pengelolaan Air Bersih dan Air Limbah Indonesia

    Sebuah harga yang fantastis, tapi menurut saya hal itu sebanding kok. Di Indonesia ...

    View Article