Hari Ini, Liga Antam U-19 Digelar

By Ismail Marzuki 14 Nov 2017, 08:24:41 WIBKesehatan

Hari Ini, Liga Antam U-19 Digelar

Keterangan Gambar : KETUA PANITIA PENYELENGGARA ANTAM CUP U -19, ROMI NOMBA. Foto :  http://kolakaposnews.com


 Liga Aneka Tambang (Antam) Cup umur 19 tahun (U-19) se-sulawesi Tenggara, hari ini (13/11), bakal digelar di lapangan kompleks Antam Pomalaa. Kegiatan yang bakal berlangsung hingga 26 November ini, diikuti delapan club perwakilan kabupaten dan kota se-Sultra.

Ketua panitia kegiatan Romi Nomba mengatakan, turnamen Antam Cup U-19 merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit muda pesepakbola yang handal dan berkualitas di Sultra, sehingga akan ada pemain-pemain muda yang bisa diandalkan mewakili Sultra ataupun daerahnya dikanca nasional. “Sekarang kelompok umur yang benar-benar diperhatikan untuk pembinaan sepakbola di Indonesia, sehingga PT Antam berinisiatif menggelar turnamen liga Antam Cup U-19,” ungkapnya saat ditemui media ini, Minggu (12/11).

Menurut Romi, turnamen ini bakal dihadiri tim teleskotik atau pemandu bakat dari Persatuan Sepakbola Makassar (PSM), yang nantinya akan melihat langsung para pemain-pemain muda dalam melakukan aksinya di lapangan hijau, sehingga dengan kedatangan mereka nanti, dapat memberi semangat dan kesempatan bagi pemain untuk mengeluarkan skill yang dimiliknya. “Selain tim dari PSM Makassar, kita juga sementara nego kebeberapa tim teleskotik liga, agar mereka bisa mantau langsung kesini,” katanya.

Selain itu, kata ketua forum sekolah sepak bola Indonesia (FOSSBI) Sultra ini, pihaknya juga akan mengunakan sistem pertandingan setengah kompetisi, dimana akan dibagi menjadi dua grup dan bagi yang juara akan mendapatkan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan.

“Bagi yang berhasil juara satu sampai dengan juara empat akan mendapatkan hadiah, selain itu pemain terbaik dan top scorer juga akan mendapatkan hadiah, jadi pemain harus betul-betul bermain secara profesional, agar bisa mendapatkan tropi tersebut. Kami dari panitia telah siap menyelenggarakan turnamen tersebut,” jelasnya.

Romi berharap, dengan diselenggarakannya Liga Antam Cup U-19 akan memunculkan pemain-pemain baru yang berkompeten, sehingga dapat mengharumkan nama daerah. “Kita harapkan akan ada pemain-pemain kita yang bisa tercover bersama tim teleskotik baik dari club liga maupun dari Timnas,” harapnya. (k9/c)

Sumber : http://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Kursus Bahasa inggris Online 14 Nov 2017, 14:07:07 WIB

    semoga berjaya, maju terus

View all comments

Write a comment

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang

Komentar Terakhir

  • reksadana saham

    Industri milik negara itu memang harus diupayakan agar tetap tumbuh pesat sih, selain ...

    View Article
  • remote tv universal

    Sangat mendukung maju terus pak ...

    View Article
  • Belajar Cepat Bahasa inggris

    mantap ...

    View Article
  • Kursus cepat Bahasa inggris Online

    semoga semakin banyak tahfidz dari kolaka, aamiin ...

    View Article