Pemuda Kolaka Peduli Baitul Maqdis

By Ismail Marzuki 14 Mei 2018, 03:05:57 WIBAgama

Pemuda Kolaka Peduli Baitul Maqdis

Keterangan Gambar : MAHASISWA USN KOLAKA SAAT MELAKUKAN AKSI BELA BAITUL MAQDIS FOTO : DADANG KOLAKA POS


Aksi solidaritas Palestina, yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka berkangsung damai. Selain meneriakan takbir seraya melakukan pembelaan terhadap Baitul Maqdis yang saat ini masih bergejolak. Mahasiswa juga melakukan penggalangan dana untuk para masyarakat yang hingga saat ini ikut mempertahankan Baitul Maqdis.

Koordinator Aksi mahasiswa, yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Kolaka, Aswar dalam orasinya menyayangkan sikap PBB yang belum bisa menyelesaikan konflik antara Palestina dan Israel. Pihaknya mengajak kepada seluruh pengguna jalan dan masyarakat Kolaka untuk mendonasikan sebagian hartanya untuk Palestina.

“Tragedi kemanusian di Palestina yang memporak-porandakan negara tersebut. Oleh karena itu, Negara Palestina membutuhkan bantuan dari umat muslim seluruh dunia,” katanya.

Lanjut ia mengatakansaat ini PBB tidak memiliki fungsi dalam menjaga perdamaian dunia terutama di Palestina, bahkan disinyalir melakukan pembiaran terhadap tragedi kemanusiaan disana. Begitu juga Presiden AS, Donald Trump, bekerja sama dengan zionis Israel untuk menghancurkan Palestina.

“Kami Mahasiswa Kolaka mengecam perpindahan ibukota negara Israel ke Kota Yerussalem yang mengakibatkan Palestina dan Israel terus bergejolak. KIta sebagai umat islam harus ikut serta dalam perbantuan. Jika kita tidak bisikut berperang minilak kita mendoakan dan ikut mendonasikan dana untuk masyarakat disana,” tambahnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir saat menerima massa aksi mahasiswa saat berada di depan gedung DPRD. Secara Pribadi dan lembaga pastinya mengutuk peristiwa yang terjadi dan menimpa warga Palestina.

“Saya harap mahasiswa untuk terus berjuang dan berdoa atas saudara-saudara kita yang sedang dilandah duka di Negara Palestina. Atas tragedi kemanusiaan yang banyak memakan korban jiwa. Saya mengajak seluru masyarakat Indonesia, khususnya warga Kabupaten Kolaka mendoakan warga Palestina agar terlepas dari penderitaan dan penjajaan,” tuturnya.(hud)

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. ganbate 14 Mei 2018, 07:18:05 WIB

    very interesting information, I really like it because it can add insight for me more broadly, thank you very much for this extraordinary information
    https://agenwalatragamatemaskapsul.blogspot .com/2018/05/cara-menyembuhkan-lupus-nefritis-pada.html

    http://www.plazaobatherbal.com/berbahayakah-melakukan-d iet-tanpa-mengkonsumsi-nasi/

    Write My Essay For Me 16 Mei 2018, 20:16:46 WIB

    The island is a place to go, my future fate the place has some air which no other organization has it will be a classified stuff to see around I have been absolutely awestruck to see this most likely the following spot to visit.

View all comments

Write a comment

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang

Komentar Terakhir

  • Kursus Internet Marketing DUMET School

    Beritanya bagus dan info rmasinya juga keren.. salam hangat dari kami ...

    View Article
  • niat sholat idul fitri

    walau tidak menyebabkan korban jiwa, bencana banjir serta puting belitung yang ...

    View Article
  • niat sholat idul fitri

    Penilaian perlombaan desa itu memiliki kandungan arti sendiri karna bisa memberi ...

    View Article
  • tvri

    Saya bersyukur kalau ada yang serahkan kartu KIS karena menganggap yang lain lebih ...

    View Article