Rutan Kolaka Biarkan Tahanan Dianiaya Pengunjung Sampai Berdarah-darah

By Ismail Marzuki 14 Nov 2017, 07:51:39 WIBHukum

Rutan Kolaka Biarkan Tahanan Dianiaya Pengunjung Sampai Berdarah-darah

Keterangan Gambar : ilustrasi. Foto : http://kendaripos.co.id


Warga binaan Rutan Kelas II B Kolaka, Martoni Ibrahim mendatangi Mapolres Kolaka, Jumat (10/11) lalu. Dia melaporkan kasus penganiayaan yang dialaminya di Rutan oleh pengunjung, Kamis (9/11) sore lalu. Akibat penganiayaan tersebut, warga binaan yang telah menjalani hukuman selama delapan bulan karena kasus tindak pidana korupsi di Kolaka Utara itu mengalami luka da mengeluarkan darah segar akibat luka di dahi dan merasakan sakit dibagian kepala belakang.

Di hadapan penyidik, Martoni bercerita peristiwa penganiayaan tersebut bermula saat dirinya dipanggil oleh salah seorang petugas Rutan Kolaka bernama Zulkifli di ruang penjaga pintu utama (P2U). Setelah tiba di ruangan itu, oleh Zulkifli, pelapor dipertemukan dengan seorang lelaki yang tidak dikenalnya. Belakangan diketahui bernama Obed. Saat bertemu, Obed langsung menanyakan uang pinjaman kepada pelapor. Dimana sebelumnya, Martoni telah meminjam sejumlah uang kepada Zulkifli. “Ketika saya ketemu Obed, ia langsung tanyakan bagaimana uangnya Zulkifli. Saya langsung bilang, maaf saya lagi berusaha dan saya berurusan dengan Zulkifli bukan dengan anda,” kata Martoni, kepada Kendari Pos.

Lanjut Martoni, setelah mendengar jawaban darinya, Obed langsung menarik kerah bajunya dan melayangkan pukulan ke wajahnya sebanyak satu kali. “Waktu di pukul, kepala bagian belakang saya terbentur di tembok. Jadi saya ke sini untuk melaporkan tindakan penganiayaan yang dilakukan Obed,” ujarnya Martoni.

Di tempat yang sama, Kepala Pengamanan Rutan Kelas II B Kolaka, Solahuddin membenarkan adanya laporan penganiayaan tersebut. Hanya saja, dirinya tidak mengetahui secara persis kronologis kejadiannya. “Saya tidak tahu persis, karena kejadiannya itu di luar jam kerja dan saya sudah pulang ke rumah. Kami juga sesalkan kejadian tersebut,” tuturnya. Kasat Reskrim Polres Kolaka, AKP I Gede Pranata Wiguna berjanji akan menindaklanjuti laporan tersebut. “Laporan ini tentu akan kami tindaklanjuti secara profesional,” ujarnya. (fad/c)

Sumber : http://kendaripos.co.id



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang

Komentar Terakhir

  • reksadana saham

    Industri milik negara itu memang harus diupayakan agar tetap tumbuh pesat sih, selain ...

    View Article
  • remote tv universal

    Sangat mendukung maju terus pak ...

    View Article
  • Belajar Cepat Bahasa inggris

    mantap ...

    View Article
  • Kursus cepat Bahasa inggris Online

    semoga semakin banyak tahfidz dari kolaka, aamiin ...

    View Article