Seleksi Penerimaan CPNSD 2018, Kominfo Minta TI Diprioritaskan

By Ismail Marzuki 06 Des 2017, 10:52:03 WIBDaerah

Seleksi Penerimaan CPNSD 2018, Kominfo Minta TI Diprioritaskan

Keterangan Gambar : ilustrasi. Foto : http://kendaripos.co.id


Pemerintah pusat sudah menggaungkan rencana seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Dearh (CPNSD) tahun depan. PemkotKendari sudah mulai bersiap menyediakan kuota. Rupanya bukan hanya tenaga pendidikan (guru) dan kesehatan yang jadi prioritas seleksi CPNSD.

Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Kendari juga minta agar tenaga teknologi dan informasi (TI). Dinas yang dipimpin Muh Nur Rasak itu membutuhkan sekira 100 tenaga ahli TI, khususnya dalam mendukung kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru tersebut, dan mendukung salah satu program Walikota Kendari, Adriatwa Dwi Putra yaitu kota berbasis TI.

“Kami tidak memiliki hak untuk menentukan berapa yang kami butuhkan dalam penerimaan CPNSD nanti, karena kami bukan OPD vertikal. Yang memiliki wewenang adalah BKPSDM Kota Kendari,” ujar Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kota Kendari, Muh Nur Razak, Senin (4/12).

Muh Nur Rasak mengaku sudah menemui Sekretaris (Sekot) Kota Kendari, Alamsyah Lotunani. Dia sudah menyampaikan kepada Sekot terkait pihaknya masih sangat membutuhkan aparatur sipil negara (ASN) terutama yang memiliki ahli dibidang TI. “Saya sudah menghadap kepada Sekot Kendari untuk permohonan penambahan tenaga TI di dinas Kominfo. Bahkan saya juga bermohon agar ASN yang ada di beberapa OPD yang memiliki kemampuan TI agar diberdayakan ke dinas kami,” paparnya.

Pasalnya ASN di Dinas Kominfo masih sangat minim. Saat ini hanya sekira 30 ASN. Idealnya setiap OPD memiliki minimal ASN sekira 100 orang. “Untuk maksimal kami membutuhkan 100 tenaga ahli ITE lagi, karena untuk mendukung salah satu program wali kota, kami membutuhkan banyak operator yang akan ditempatkan di beberapa titik. Olehnya itu untuk penerimaan CPNS nanti berharap OPD kami menjadi prioritas,” ungkap mantan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Kendari itu. (kmr/c)

Sumber : http://kendaripos.co.id



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang

Komentar Terakhir

  • Rian

    Semoga cepat terwujud.. Utamanya wisata sungai tamborasi merupakan objek wisata andalan ...

    View Article
  • Rian

    Seharusnya lippo juga bangun mall di kolaka biar membuka lapnagan kerja.. ...

    View Article
  • tempat tidur murah

    good news and very interesting ...

    View Article
  • Pengelolaan Air Bersih dan Air Limbah Indonesia

    Sebuah harga yang fantastis, tapi menurut saya hal itu sebanding kok. Di Indonesia ...

    View Article