USN Kolaka Telorkan 315 Sarjana

By Ismail Marzuki 11 Jul 2018, 07:42:36 WIBPendidikan

USN Kolaka Telorkan 315 Sarjana

Keterangan Gambar : Zulfadli Nur/Kendari Pos Wisuda USN: Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., ikut memberikan ucapan selamat pada wisudawan/wisudawati terbaik USN Kolaka oleh Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari, pada salah satu hotel di Kolaka, senin (9/7).


Sebanyak 315 alumni Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka dikukuhkan sebagai sarjana, kemarin (9/7). Pengukuhan yang dihelat dalam sidang terbuka pada salah satu hotel di Kolaka ini, dipimpin Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari.

Dalam sambutannya, Azhari mengungkapkan, program studi (Prodi) Bahasa Inggris yang merupakan salah satu prodi yang mahasiswanya mengikuti prosesi wisuda tersebut, sejatinya sudah bisa mengikuti prosesi wisuda yang digelar pada November 2017 lalu. Hanya saja, saat itu, akreditasi Prodi tersebut belum keluar sehingga dikhawatirkan ijazah alumninya akan sulit diterima di lapangan kerja.

“Waktu wisuda tahun lalu, akreditasinya belum keluar. Nanti setelah wisuda tersebut selesai barulah akreditasinya keluar. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah ada dan akreditasinya B. Sehingga ijazahnya bisa digunakan untuk mendaftar di perusahaan ataupun untuk pendaftaran PNS tahun ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Azhari juga berpesan kepada wisudawan untuk tetap menjaga nama baik kampus. “Masuklah ke masyarakat dan jangan lupa agar tetap menjaga kejujuran. Keberhasilan tanpa kejujuran itu akibatnya pasti akan dirasakan. Jadi tanpa kejujuran, hidup ini tidak akan ada apa-apanya,” pesannya.

Prosesi wisuda yang diikuti oleh 315 orang tersebut terdiri dari enam fakultas dengan rincian 179 orang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 15 orang dari Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Peternakan, 26 orang dari Fakultas Sains dan Teknologi, 15 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 3 orang dari Fakultas Hukum, serta 77 orang dari Fakultas Teknologi Informasi. Adapun wisudawan terbaik yaitu Ummi Amaliah. Mahasiswi Prodi Peternakan tersebut berhasil memperoleh indeks prestasi kumulatif 3,97 dengan masa studi 3 tahun, 10 bulan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Rektor Universitas Halu Oleo, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc. “UHO dengan perguruan tinggi lainnya adalah mitra, saling membesarkan. Dan USN pun demikian, kami memberikan dukungan untuk menelorkan alumni yang dapat memberikan sumbangsihnya, khususnya pada pembangunan Sultra yang lebih baik kedepannya,” tandasnya. (fad/b)

Sumber : http://kendaripos.co.id



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang

Komentar Terakhir

  • CharlesTOW

    wh0cd105456 <a href=http://lexapro.us.com/>Lexapro 20 Mg</a> <a ...

    View Article
  • CharlesTOW

    wh0cd105456 <a href=http://vardenafil2018.us.com/>vardenafil levitra</a> <a ...

    View Article
  • CharlesTOW

    wh0cd105456 <a href=http://tadalafilbestprice.us.com/>Tadalafil 5mg</a> <a ...

    View Article
  • CharlesTOW

    wh0cd83638 [url=http://xenicalprice18.us.com/]xenical price[/url] ...

    View Article