100 Offroader Ramaikan Offroad Pancasila Menyapa Negeri

By Ismail Marzuki 27 Nov 2019, 07:19:30 WIBFokus Daerah

100 Offroader Ramaikan Offroad Pancasila Menyapa Negeri

Keterangan Gambar : DANDIM 1412 KOLAKA, LETKOL KAV AMRAN WAHID. FOTO : https://kolakaposnews.com/


Sedikitnya 100 offroader dari berbagai daerah lintas Sulawesi hari ini (22/11) akan berkumpul di Kolaka. Para peserta akan menyemarakkan Offroad Kebangsaan Pancasila Menyapa Negeri yang diselenggarakan oleh Kodim 1412 Kolaka.

Sebelumnya Bupati Kolaka, Ahmad Safei bersama Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Kav. Amran Wahid, melakukan survei rute lintasan di tiga kabupaten, mulai dari Kolaka, Kolaka Timur, dan Kabupaten Bombaan, Rabu (20/11). Survei awal dilakukan di lokasi start di Rujab Bupati Kolaka, kemudian menuju di Kelurahan Baula.

“Kita sudah lakukan pengecekan di wilayah Baula. Di lokasi tersebut dipastikan akan seru, karena ada medan yang sangat exstrem mobil 4×4 akan miring sekitar 40 derajat untuk melintasi jalan tersebut,” kata Safruddin, salah satu tim yang ikut dalam survei itu, Kamis (21/11).

Setelah di Baula rute selanjutnya akan masuk ke Desa Aere, Koltim. Kemudian menuju perbatasan Kolaka – Koltim dan melewati Gunung Mandoke. “Di gunung itu akan diuji ketahanan mobil yang dikendarai oleh para offroader, kemudian selanjutnya akan menuju ke sungai Poleang di perbatasan Kolaka dan Bombana,” terangnya.

Tak sampai disitu, para offroader juga akan melewati tantangan sungai menuju Desa Mataosu di Kecamatan Watubangga. Setelah beristrahat, akan dilanjutkan ke Pantai Kalomang Watubangga. “Untuk peserta informasi dari Kendari, Makassar, Bulukumba, Pare- Pare, Sidrap, Palu, Bone akan meramaikan kegiatan ini. Dan jumlah mobil yang akan ikut dalam kegiatan ini sekitar 100 offroader,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Offroad Kebangsaan Pancasila Menyapa Negeri akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 22 sampai 24 November 2019. (k9/c)

 

Sumber : https://kolakaposnews.com/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook