15 Dokter Magang Diterima Bertugas di Kolaka

By Ismail Marzuki 11 Okt 2019, 09:40:30 WIBKesehatan

15 Dokter Magang Diterima Bertugas di Kolaka

Keterangan Gambar : DOKTER INTERNSHIP - Sebanyak 15 dokter internship diterima oleh Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin untuk bertugas di Kolaka. Penyerahterimaan dokter intrenship berlangsung di Ruangan Rapat Pemda Kolaka pada Rabu, (9/10/2019). (Foto Istimewa)


Sebanyak 15 dokter magang diterima oleh Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin untuk bertugas di Kolaka. Penyerahterimaan dokter magang itu berlangsung di Ruangan Rapat Pemda Kolaka pada Rabu, (9/10/2019).

15 dokter magang itu akan mengabdi selama satu tahun di Kolaka. Mereka disebar ke Rumah Sakit Benyamin Guluh dan Puskemas Watubangga, Kabupaten Kolaka.

Jayadin mengharapkan agar para dokter umum ini nantinya mampu memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat Bumi Mekongga. Selain itu, tidak membeda-bedakan status sosial masyarakat yang menjadi pasien saat memberikan pelayanan.

Pasangan Ahmad Safei ini juga memberikan peluang bagi para dokter, bila nanti setelah menyelesaikan masa magang, mereka dapat kembali mengabdi di Kabupaten Kolaka. Khususnya bagi dokter yang memang berasal dari Wonua Sorume.

Kepala Dinas Kesehatan Kolaka, Harun Masirri mengatakan, 15 dokter tersebut dibagi dalam tiga tim, masing-masing tim terdiri dari lima orang. Mereka ditempatkan di puskesmas selama empat bulan dan di rumah sakit selama delapan bulan.

Kata dia, di rumah sakit para dokter itu ditempatkan di ruangan unit gawat darurat dan ruangan rawat inap. Lanjutnya, penempatan masing-masing tim dokter digilir setiap empat bulan. Sehingga, bisa melakukan pendekatan kepada masyarakat.

“Empat bulan di UGD, empat bulan di rawat inap, empat bulan di puskesmas. Jadi mereka digilir ditempatkan di bagian-bagian itu,” jelasnya.

Menurutnya, sebelum menjadi dokter yang melakukan praktek mandiri, dokter-dokter ini harus menjalani pelatihan selama satu tahun penuh. Menerapkan dengan nyata (praktek) semua pengetahuan yang dipelajari secara teori selama ini. (b)


Sumber : https://zonasultra.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook