81 TTK se Sultra Dikukuhkan di Kolaka

By Ismail Marzuki 24 Jul 2018, 08:48:05 WIBKesehatan

81 TTK se Sultra Dikukuhkan di Kolaka

Keterangan Gambar : PENGUKUHAN TENAGA TEKNIS KEFARMASIAN.FOTO:INGA/KOLAKA POS


Sebanyak 81 pengurus Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) se Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi diambil kukuhkan, Minggu 22/7). Pengambilan sumpah sarjana farmasi itu sekaligus dirangkaikan dengan Workshop dan Rakercab Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Kabupaten Kolaka. Pengukuhan itu, dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka yang didampingi Ketua Persatuan Ahli Farmasi (Pafi) Sultra, Minggu (22/7) di Gedung Sasana Praja Pemda Kolaka.

Kasubag Pemberitaan Humas Setda Kolaka Kasbi Dara mengatakan, 81 orang tenaga tekhnis kefarmasian yang diambil sumpah atau janjinya itu, selain sebagian berasal dari Kabupaten Kolaka, juga ada yang berasal dari Kabupaten dan Kota lainnya di Sultra. Misalnya, Kabupaten Muna, Kabupaten Bombana, Kabupaten Kolaka Utara, Kabupaten Kolaka Timur, Kota Kendari, Kota Bau Bau dan beberapa Daerah lainnya di Sultra. “Semuanya itu, ada perwakilannya masing-masing,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga katanya, Bupati Kolaka diwakili oleh Asisten I, Drs. H. Muh Bakri, SH. MH dalam sambutan tertulisnya menuturkan, tenaga teknis kefarmasian merupakan salah satu tenaga kesehatan yang memegang peranan penting, sehingga sangat memerlukan perhatian khusus. Misalnya, dalam pengelolaan obat demi menunjang pelayanan kesehatan masyarakat. Selain itu, kata dia, tenaga teknis farmasi diharapkan untuk terus mendukung program Pemda Kolaka khususnya dibidang kesehatan, agar Kolaka kedepannya semakin maju dan sejahtera.

Sementara untuk Ketua Pafi Sultra dalam sambutannya lanjut Kasbi, kepada yang baru dilantik maupun seluruh farmasi yang ada di Sultra untuk tetap menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan ilmu yang diperoleh, khususnya untuk penggunaan obat. Mengingat katanya, saat ini banyak yang telah menyahgunakan obat, sehingga kedepannya menjadi tantangan untuk diberantas. “Menjalankan tugas sesuai tupoksinya dan tidak menyalahgunakannya,” katanya.

Kasbi juga menambahkan, pelaksanaan Workshop ini, untuk pertama kalinya dilakukan di Kolaka, khususunya PAFI. Hal ini katanya, tidak terlepas dari peningkatan Kolaka serta beberapa penghargaan dibidang Kesehatan telah diraih ditangan dingin Ahmad Safei sebagai Bupati Kolaka dan Muh. Jayadin sebagai Wakil Bupati Kolaka.

“Baru tahun ini Kolaka sebagai tuan rumah. Ini tidak lepas karena peningkatan Kolaka sering mendapat pengharghaan dibidang kesehatan, sehingga tidak menutup kemungkinan, Kolaka dijadikan contoh oleh daerah lainnya di Sultra untuk berbenah,” tutupnya. (ing/b)

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang