Anggota DPRD Kolaka serap aspirasi masyarakat saat reses

By Ismail Marzuki 24 Feb 2020, 08:46:57 WIBFokus Daerah

Anggota DPRD Kolaka serap aspirasi masyarakat saat reses

Keterangan Gambar : Reses anggota DPRD Kolaka dapil IV di Kecamatan Iwoinmendaa (foto Antara/Darwis Sarkani)


Hari pertama dilaksanakan reses anggota DPRD Kabupaten Kolaka,Sultra di daerah pemilihan masing-masing guna menyerap aspirasi masyarakat terkait usulan pembangunan yang prioritas.

Anggota DPRD dapil IV meliputi Kecamatan Samaturu,Wolo dan Iwoimendaa melakukan pertemuan dengan aparat pemerintah tingkat Kecamatan, kelurahan serta desa dan tokoh masyarakat Kecamatan Wolo.

Asmani Arif salah satu politisi PKS yang mewakili dapil IV saat melakukan pertemuan itu mengatkan reses ini bertujuan untuk turun langsung menyerap aspirasi masyarakat khusunya di daerah pemilihan wilayah.

"Kami berharap semua yang hadir dalam reses ini dapat mengutarakan apa yang menjadi usulan pembangunan skala prioitas khususnya Desa dan Lurah di Kecamatan Wolo ini", katanya.

Menurutnya  aspirasi daerah pemilihan ini adalah tangungung jawab kami berenam anggota DPRD yang asal daerah pemilihan, maka dari itu kalau ada reses kami juga minta lurah ataupun Kades sebisa mungkin semua dapat hadir.

Karena lanjut Asmani Arif yang di bahas dalam ini sangat penting dalam usulan prioritas pembangunan baik jangka panjang maupun jangka pendek.

Salah satu warga Desa Babarina,Anwar dalam pertemuan itu memgusulkan agar adanya pembangunan tanggul pemecah ombak didaerah itu mengganti tanggul yang rusak akibat hantaman ombak

" Kami hanya minta dibangunkan lagi tanggul pemecah ombak karena yang lalu sudah hancur apalagi rumah warga sangat berdekatan dengan pesisir pantai," katanya.

Hal serupa disampaikam Lurah Wolo Ibnu Hasan yang mengusulkan pembangunan  jalan usaha tani, dan pembangunan irigasi persawahaan 

menanggapi hal itu wakil ketua dua DPRD Kolaka dapil IV,Syarifuddin Baso Rantegau mengatakan apa yang di usulkan masyarakat Desa Babarina dan Lurah Wolo akan di kawal dalam usulan yaitu pembangunan pemecah ombak meskipun sebenarnya hal tersebut sejak tahun lalu sudah usulkan kepada balai sungai dan abrasi pantai Provinsi Sultra.***2*** 

 

Sumber : https://sultra.antaranews.com/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook