ANTAM Bantu 1.227 Paket Sembako Gratis untuk Tujuh Kelurahan di Kolaka

By Ismail Marzuki 15 Mei 2020, 11:48:30 WIBEkonomi

ANTAM Bantu 1.227 Paket Sembako Gratis untuk Tujuh Kelurahan di Kolaka

Keterangan Gambar : BANTUAN - PT Aneka Tambang (ANTAM) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan 1.227 paket Sembako gratis untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di tujuh kelurahan yang ada di kabupaten Kolaka. (Foto : Istimewa)


PT Aneka Tambang (ANTAM) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan 1.227 paket Sembako gratis untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di tujuh kelurahan yang ada di kabupaten Kolaka.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh General Manager (GM) PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Khaidir Said kepada Bupati Kolaka, Ahmad Safei yang didampingi Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin bersama Camat Pomalaa, Mirdan Athar, di kantor Camat Pomalaa, Kamis (14/5/2020).

GM ANTAM UBPN Sultra, Khaidir Said mengatakan penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyakat yang terdampak Covid-19.

Selain itu, sejak bulan Maret lalu, ANTAM juga telah bergerak cepat melakukan koordinasi serta memberikan tindakan cepat membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Kolaka.


Khaidir menjelaskan, untuk bantuan paket sembako kali ini senilai Rp500 ribu per paket yang terdiri dari beras 10 kilo gram, mentega 2 kilo gram, gula pasir 1 kilo gram, telur 1 rak, mie intant, terigu, ikan kemasan, susu, sabun dan minyak goreng.
 

Dalam kesempatan itu, dia juga menghimbau semua pihak untuk mematuhi ketentuan pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan perilaku hidup bersih, serta selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Sementara itu, Bupati Kolaka, Ahmad Safei dalam sambutannya di acara tersebut mengapresiasi upaya ANTAM dengan membangun sinergi yang baik bersama Pemda Kolaka dalam memberikan bantuan sembako untuk masyarakat selama masa pandemi Corona ini.

Dia mengakui, kontribusi ANTAM UBPN Sultra dalam rangka membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 sangat besar, seperti membantu fasilitas Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, bantuan sembako gratis, penyediaan alat cuci tangan portabel serta pembagian masker gratis.

Diketahui, bantuan paket sembako gratis ini menyasar masyarakat di tujuh kelurahan yang ada di tiga kecamatan, yakni kelurahan 19 November, Wundulako, Lamekongga, Ngapa, Pundoho, Tonggoni dan Dawi-dawi.

Bantuan ini menyasar masyarakat tidak mampu yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD). (*)

 


Sumber : https://zonasultra.com/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook