Antam Bantu Sumur Bor Dua Desa di Pomalaa

By Ismail Marzuki 08 Nov 2018, 11:52:21 WIBDesa

Antam Bantu Sumur Bor Dua Desa di Pomalaa

Keterangan Gambar : ANTAM UBPN SULTRA BANTU ENAM TITIK SUMUR BOR DI DUA DESA YANG ADA DI POMALAA.IST/KOLAKA POS


ANTAM UBPN Sultra membangun enam titik sumur bor di kecamatan Pomalaa. Masing-masing empat titik sumur bor berada di desa Oko-Oko dan dua unit untuk desa Tambea, periode 2018. Program ini merupakan komitmen ANTAM dengan masyarakat desa Oko-Oko dan Tambea, yang disepakati dalam musyawarah perencanaan CSR ANTAM tahun ini.
VP HC and CSR ANTAM UBPN Sultra, Kamsi mengatakan, program ini sejalan dengan program CSR ANTAM yang sudah tertuang dalam master plan CSR ANTAM. Program ini juga mendukung tujuan SDGs (tujuan pembangunan keberlanjutan) air bersih yaitu tujuan keenam, menjamin ketersediaan air bersih. “Program air bersih atau sumur bor ini juga merupakan progran nawa cita dari Presiden Republik Indonesia, dalam rangka memenuhi hak rakyat atas ketersediaan air bersih, dan ini sejalan dengan program dari CSR ANTAM UBPN Sultra,” ungkapnya.
CSR Manager ANTAM UBPN Sultra, Muhammad Rusdan menjelaskan, program ini dilaksanakan setiap tahunnya. “ANTAM UBPN Sultra memprogramkan akses air bersih, sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat lingkar 1 kecamatan Pomalaa. Kita berharap, dengan adanya sumur bor ini, permasalahan kesulitan air bersih di sejumlah desa di wilayah kecamatan Pomalaa dapat teratasi, dan masyarakat Kolaka, khususnya di Kecamatan Pomalaa, bisa menikmati fasilitas air bersih yang menjadi kebutuhan dasar hidupnya,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Desa Oko-Oko, Gombi Sakuda, memberikan apresiasi yang tinggi kepada ANTAM, atas terlaksananya program pembangunan sumur bor untuk masyarakat di desanya. Program ini sangat membantu masyarakat, untuk memenuhi ketersediaan air bersih bagi kebutuhan sehari-hari. “Dari empat unit sumur bor yang dibangun, rata-rata penerima manfaatnya per unit sekitar 10 KK dan ini sangat membantu masyarakat untuk akses air bersih, pada saat musim kemarau tiba. Terima kasih ANTAM atas bantuannya untuk masyarakat kami,” tegasnya.
Senada dengan itu, Kades Tambea Muslipang, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan sumur bor dari ANTAM. “Ini sangat membantu masyarakat kami dalam memenuhi kebutuhan air bersih dan air minum dari masyarakat kami,” singkatnya. (k9/c)

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang

Komentar Terakhir

  • Cash Advance

    payday loans no fax <a href="https://onlineloansnocreditcheck.us.com/"& ...

    View Article
  • AnnaTOW

    <a href="https://lasix40.com/">no prescription lasix</a> <a ...

    View Article
  • MiaTOW

    <a href="http://prednisone20.com/">prednisone 10</a> <a ...

    View Article
  • JimTOW

    <a href="https://lasix40.com/">buy lasix without a prescription</a> ...

    View Article