Antam Hijaukan Desa Totobo di Kolaka

By Ismail Marzuki 20 Des 2017, 08:05:14 WIBDaerah

Antam Hijaukan Desa Totobo di Kolaka

Keterangan Gambar : General Manager PT Antam (Persero) Tbk UBPN Sultra, Tri Hartono (ketiga dari kiri) menyerahkan bantuan bibit pohon secara simbolis pada warga Desa Totobo, senin (18/12). Foto : ZULFADLY NUR/KENDARI POS


Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PT Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra menggelar penanaman 300 pohon palem di sepanjang jalan Desa Totobo, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka pada Senin (18/12). Kegiatan tersebut dihadiri General Manager PT Antam (Persero) Tbk UBPN Sultra, Tri Hartono.

Di hadapan warga Totobo, Tri Hartono mengatakan, penanaman 300 pohon tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Menanam Nasional pada 28 November lalu. Disamping itu, pelaksanaan kegiatan tersebut didasari kepedulian perusahaan terhadap kondisi perubahan iklim yang cukup ekstrem terjadi pada berbagai wilayah di Indonesia.

“Saat ini sering terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan kekeringan. Semua itu terjadi disebabkan oleh kerusakan lingkungan. Olehnya itu, melalui kegiatan penanaman pohon ini, diharapkan bencana itu tidak terjadi di Kecamatan Pomalaa,” harapnya. Tri menambahkan, sebagai perusahaan tambang milik negara, pihaknya berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan dengan memfasilitasi berbagai kegiatan penghijauan melalui dana CSR.

“Program ini berfungsi meminimalisir pemanasan global serta menjaga keberlangsungan kelestarian lingkungan,” tuturnya. Kegiatan penanaman pohon yang disponsori Antam itu mendapat apresiasi dari Pemerintah Kecamatan Pomalaa. “Pohon ini harus dipelihara dengan baik. Karena keberadaannya sangat penting untuk kelangsungan anak dan cucu kita,” pesan Laode Ndikode, mewakili Camat Pomalaa. (c/fad)

Sumber : http://kendaripos.co.id



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook