Antam Pererat Silaturahmi di Desa Hakatutobu

By Ismail Marzuki 13 Nov 2019, 08:14:08 WIBDesa

Antam Pererat Silaturahmi di Desa Hakatutobu

Keterangan Gambar : EKSTERNAL RELATION MANAGER PT ANTAM TBK UBPN SULTRA, PAMILUDDIN ABDULLAH (KIRI) MENYERAHKAN BANTUAN AC YANG DITERIMA LANGSUNG KADES HAKATUTOBU NURDIN, DI BALAI DESA HAKATUTOBU.FOTO:IST/KOLAKA POS


PT Antam Tbk UBPN Sultra kembali menggelar silaturahmi dengan pemerintah bersama masyarakat Hakatutobu, di balai desa Hakatutobu, Rabu (30/10).
Kades Hakatutobu, Nurdin mengatakan, silaturahmi yang kerap dilakukan Antam tentunya semakin membangun hubungan keakraban dengan pemerintah dan masyarakat Hakatutobu.
“Kita patut bersyukur masuk dalam wilayah ring satu Antam, sehingga menjadi skala prioritas baik dalam segi pembangunan fisik maupun pengembangan sumber daya manusia,” ujarnya.
Ia menambahkan, kegiatan semacam ini bukan hanya dilakukan di Hakatutobu, melainkan juga di desa lain yang ada di kecamatan Pomalaa. “Untuk itu, saya selalu berpesan agar mari bersama-sama menjaga Antam, sehingga bisa berproduksi dengan baik karena bantuannya untuk desa sudah sangat membantu,” imbuhnya.
Di tempat yang sama, Eksternal Relation Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah mengatakan, tak pernah bosan untuk bertatapan muka langsung dengan masyarakat. Untuk itu, setiap tahunnya menggelar kegiatan silaturahmi dengan pemerintah bersama masyarakat desa yang ada di Pomalaa.
“Kecamatan Pomalaa adalah wilayah ring satu Antam, atau bagian terdekat operasional Antam, untuk itu kami berupaya hadir memberikan manfaat bagi masyarakat. Walaupun pastinya belum bisa memenuhi keinginan orang perorang,” paparnya.
Ia juga berpesan kepada para generasi muda, untuk menyiapkan keterampilan agar bisa terakomodir dalam setiap peluang pekerjaan. “Antam juga membuka peluang bagi masyarakat yang mau menambah keterampilan, melalui pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh Antam, dengan harapan melalui pelatihan itu dapat menjadi wadah bagi warga yang ada di ring satu, untuk mempersiapkan diri dalam memenuhi tuntuan lapangan kerja di masa mendatang,” jelasnya.
Lebih lanjut dijelaskannya, keberadaan Antam bukan hanya mencari keuntungan semata, tetapi juga bagaimana memperhatikan lingkungan, sumber daya manusia serta meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. “Marilah kita terus mensuport keberadaan Antam, sehingga bisa memberikan perhatian penuh kepada masyarakat. Apalagi Antam selalu mensuporr setiap pembangunan yang akan dilakukan di desa-desa,” harapnya.
Sementara itu, Sekcam Pomalaa Bachtiar Yusuf mengungkapkan, kegiatan silaturahmi yang digelar Antam bukan hal baru, yang tentunya masyarakat juga sudah mengenal lebih dalam keberadaan Antam.
“Hal yang penting adalah mari kita sama-sama menjaga, sehingga Antam bisa tetap eksis, tumbuh dan berkembang bersama kita semua,” tandasnya. (wir)

Sumber : https://kolakaposnews.com/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook