Bangun Masjid, Kapolsek Wolo Tuai Pujian

By Ismail Marzuki 27 Nov 2018, 12:21:00 WIBHukum

Bangun Masjid, Kapolsek Wolo Tuai Pujian

Keterangan Gambar : BUPATI KOLAKA, AHMAD SAFEI MELAKUKAN PELATAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID AR RAHMAN DI MAPOLSEK WOLO. FOTO : HUMAS PEMDA KOLAKA FOR KOLAKA POS


Kinerja Iptu Abdul Rakhman sebagai Kapolsek Wolo patut apresiasi. Bagaimana tidak, baru saja beberapa bulan diberi mandat sebagai Kapolsek di wilayah hukum Polres Kolaka bagian utara yakni Kecamatan Wolo dan Iwomendaa, Rakhman sudah memperlihatkan kinerja nyatanya.

Bukan hanya soal penanganan hukum atau mengintensifkan keamanan dan ketertibaan masyarakat (Kamtibmas), tetapi di bawah kepemimpinannya, Polsek Wolo tampak punya misi utama di bidang keagamaan. Buktinya, saat ini Rakhman mulai membangun masjid di Mapolsek Wolo. Masjid itu didedikasikan untuk tempat beribadah jajarannya dan masyarakat setempat, khususnya yang beragama Islam. Atas inisiasi itu, mantan ajudan Bupati Kolaka Buhari Matta itu menuai pujian.

Bahkan Bupati Kolaka, Ahmad Safei pun memberi apresiasi kepada Iptu Abdul Rakhman. Apresiasi tersebut diberikan karena baru beberapa bulan menjabat sebagai Kapolsek Wolo, Rakhman sudah memikirkan kepentingan umat dengan membangun mesjid di tempat tugasnya.

Safei mengatakan, masjid tersebut nantinya tidak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah jajaran dan masyarakat setempat. Tetapi, masyarakat yang melintas di jalan poros Kolaka-Kolaka Utara juga dapat memanfaatkan masjid itu. Sebab, selain dapat digunakan sebagai sarana beribadah, masjid itu nantinya juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti toilet. “Masjid Ar Rahman ini bukan hanya dimanfaatkan oleh anggota Polsek tetapi untuk kepentingan masyarakat sekitarnya,” ujar Safei seusai melakukan peletakan batu pertama atas pembangunan rumah ibadah yang diberi nama Masjid Ar Rahman itu, Sabtu (24/11).

Ia berharap, masyarakat yang menggunakan fasilitas masjid dapat menjaga kebersihannya, terutama kebersihan toiletnya dan ketersediaan air bersih. “Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi setiap pejabat lainnya, tidak hanya terfokus pada tanggungjawab sebagai pelayan dan pengayom masyarakat. Tetapi juga bagaimana memperhatikan kepentingan umum dan kepentingan akhirat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Wolo, Iptu Abdul Rakhman mengatakan bahwa gagasan pembangunan Masjid Ar Rahman didasari karena minimnya sarana rumah ibadah berupa masjid di lingkungan sekitar. Akibat kondisi tersebut, jajaran Polsek maupun warga sekitar melaksanakan shalat di rumah masing-masing. “Pembangunan masjid ini atas partisipasi dari masyarakat maupun sejumlah pengusaha yang ada di Wolo. Termasuk tanah pembangunan ini adalah tanah yang diwakafkan oleh salah seorang warga,” ujar mantan ajudan Bupati Kolaka Buhari Matta itu.

Untuk diketahui, peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar Rahman tersebut juga dihadiri oleh Waka Polres Kolaka, KOMPOL Muh Yosa Hadi, SIK., Danramil 1412-20/Kolaka Kapten Muh. Arsad, Asisten I Setda Kolaka Muh Bakri, Komisaris PT CNI Andarias Palabatara dan KTT PT CNI Alvi Cekdin. Hadir pula Camat Wolo, Abdul Arif dan sejumlah kepala desa dari Kecamatan Wolo dan Iwoimendaa. (kal)

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook