Bawa Narkoba, Kades Ladahai Ditangkap BNN Kolaka

By Ismail Marzuki 24 Nov 2017, 13:08:18 WIBHukum

Bawa Narkoba, Kades Ladahai Ditangkap BNN Kolaka

Keterangan Gambar : KEPALA BNN KOLAKA ERYAN NOVIANDI SAAT MELAKUKAN KONFENSI PERS KEPADA AWAK MEDIA MENGANI KASUS PENANGKAPAN KEPALA DESA LADAHAI.FOTO:DADANG/KOLAKA POS


Kepala Desa Ladahai kecamatan Iwoimendaa berinisial I alias A dibekuk Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka saat akan menggunkan narkoba jenis sabu di jalan Sunu kelurahan Sea kecamatan Latambaga.

“Informasi yang kita terima BNN, kepala desa ini akan mengonsumsi narkoba. Kemudian kita tangkap bersama barang bukti sabu,” kata Kepala BNN Kolaka, Eryan Noviandi.

Eryan menjelaskan penangkapan itu terjadi Selasa (21/11) sekitar pukul 02.00. Saat itu petugas BNN bersama penyidik Polisi yang bertugas di BNN mendapat informasi ada seseorang yang akan menggunakan sabu di sekitar jalan Sunu. Setelah mendapat informasi BNN langsung melakukan deteksi dan melakukan penangkapan.

“Kita sangat menyayangkan ternyata yang kita tangkap adalah seorang kepala desa. Saat melakukan pemeriksaan di tas hitam milik kepala desa tersebut, BNN menemukan satu paket sabu dengan berat 0,5 gram. Harusnya dia (kepala Desa) tidak melakukan hal itu. Sebagai pemimpin harusnya dia memberikan contoh terbaik untuk rakyat bukan malah memakai barang haram narkoba,” sebutnya.

Eryan menambahkan setelah ditangkap Kades tersebut diboyong Kantor BNN Kolaka untuk dilakukan penyelidikan mengani asal narkoba. Dari hasil pemeriksaan semantara kepala desa tersebut mengakui membeli sabu dari salah seorang di sekitar jalan Sunu.

“Kepala desa tersebut sudah kita amankan. Saat ini kita lakukan pengembangan, termasuk asalnya barang haram itu didapatkan. Kemudian kami juga apakah kepala desa tersebut masuk dalam ketegori pengedar atau bukan,” tutupnya. (hud)

Sumber : http://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook