Bupati Kolaka Kunjungi BLKK

By Ismail Marzuki 05 Apr 2019, 09:36:26 WIBEkonomi

Bupati Kolaka Kunjungi BLKK

Keterangan Gambar : Bupati saat berkunjung di BLKK Kolaka. Foto : https://www.kolakaonline.com


Bupati Kolaka H. Ahmad Safei berkunjung ke Balai Latihan Kerja Kabupaten (BLKK) Kolaka, kunjungan Safei di dampingi oleh ketua DPRD Kolaka H Parmin Dasir, Kepala BLK Kendari dan jajaran OPD lingkup Pemda Kolaka dalam rangka pemembukan pelatihan berbasis kompetensi di Balai latihan kerja.

Dalam sambutannya bupati Kolaka H Ahmad Safei menyampaikan, dalam menghadapi era industri 4.0 saat ini memang era yang menuntut kita harus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) kita dalam menghadapi era industri ini, sebab jika tidak kita akan ketinggalan.

“Mulai tahun ini kita sudah melakukan pelatihan diBLK ini untuk menghadapi era industri yang sangat maju. Muda-mudahan ini semua bisa memberikan kemajuan bagi SDM kita agar jangan kita ketinggalan, kita harapkan seperti itu. Dan alhamdulillah tahun ini kita sudah mulai membenahi dengan melakukan rehabilitasi gedung dan workshop, ” ungkap Safei

Lanjut Safei pemerintah saat ini telah memprogramkan dan sudah mempersiapkan pelatihan-pelatihan seperti ini diseluruh wilayah Indonesia dan untuk Kolaka tahun ini ada sekitar 900 orang yang akan mengikuti pelatihan.

“Harapan kita , disetiap anak-anak kita yang keluar dari BLK Kolaka selain mendapatkan sertifikat bisa diberikan juga peralatan pasca pelatihan meski kita masi terkendala anggaran akan tetapi tahun ini ada beberapa kelompok yang akan kita berikan bantuan peralatan,” ujarnya.

Tahun ini BLK Kolaka kembali membuka pelatihan di 11 jurusan yaitu jurusan Basic office, Design Grafis, Gambar bangunan, Las SMAW 3G, Instalasi Penerangan, Menjahit Pakean Dasar, Mebuat Roti, Mekanik junior sepeda motor, mekanik junior kendaraan ringan (Mobil bensin), mesin produksi (Bubut).

Sumber : https://www.kolakaonline.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook