Camat Wundulako Dukung Kegiatan Pramuka

By Ismail Marzuki 07 Feb 2019, 08:11:29 WIBKecamatan

Camat Wundulako Dukung Kegiatan Pramuka

Keterangan Gambar : POSE BERSAMA SEUSAI PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN DEWAN KERJA RANTING GERAKAN PRAMUKA WUNDULAKO MASA BAKTI 2017-2021, DI AULA KANTOR CAMAT WUNDULAKO, SABTU (2/2). FOTO: NENO/ KOLAKA POS


Camat Wundulako Abdul Rasyid Puteh menyatakan dukungan penuh dan apresiasi terhadap kegiatan pramuka yang dilaksanakan di wilayah otoritasnya. Ia mengaku pemerintah Kecamatan Wundulako siap memberikan kontribusi apabila ada keperluan yang dibutukan.

Hal itu disampaikan Abdul Rasyid saat melantik dan mengukuhkan dewan kerja ranting gerakan pramuka Wundulako masa bakti 2017-2021 di Aula Kantor Camat Wundulako, Sabtu (2/2). “Setiap ada kegiatan pembinaan prmauka di Wundulako kami akan siap membantu memberikan kontribusi. Sebab setiap tahun kami selalu menganggarkan untuk kegiatan pramuka. Hal ini kita lakukan guna menghidupkan kembali kegiatan ekstrakurikuler siswa, sehingga dapat membentuk karakter siswa agar semakin baik, menjadikan regenerasi kita semakin maju dan berkembang seperti apa yang kita harapkan,” ungkap Abdul Rasyid Puteh di hadapan para peserta pramuka, Sabtu (2/2).

Menurut kepala majelis pembimbing kwartir ranting (Mabiran) Wundulako ini, kegiatan pramuka merupakan suatu kegiatan yang harus terus mendapat dukungan dan perhatian dari pemerintah, agar pembinaan pramuka terus aktif. “Apalagi melalui kegiatan pramuka ini selain dapat membentuk karakter siswa, juga mengajarkan adik-adik kita bagaimana saling tolong-menolong antar sesama, juga mengajarkan siswa saling menjaga kebersamaan yang kuat. Insya Allah saya akan selalu membantu setiap ada kegiatan pramuka, agar pembinaan pramuka selalu hidup tidak hanya dilingkungan sekolah saja, akan tetapi diluar sekolahpun harus tetap aktif, ” jelasnya.

Dia juga mengapresiasi peran Polri dan TNI yang ikut memberikan kontribusi dalam mendukung setiap kegiatan pramuka. “Saya ucapkan banyak terima kasih juga kepada pihak Polsek dan Koramil Wundulako yang selalu aktif melakukan pembinaan pramuka kepada siswa. Ini membuktikan bahwa kita inginkan karakter regenerasi kita semakin bagus tidak hanya dilingkungan sekolahnya saja akan tetapi yang paling utama dilingkungan keluarga dan masyarakat, Kami minta juga kepada para pengurus yang baru ini agar semakin aktif menghidupkan dan membina kegiatan pramuka,” harapnya.

Untuk diketahui, usai menggelar pelantikan dewan kerja ranting gerakan pramuka Wundulako, dirangkangkaikan dengan kemah gabungan selama dua hari yang diikuti puluhan sekolah baik ditingkat SD, SMP, dan SMA/SMK se Kecamatan Wundulako yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Wundulako. Selain diikuti puluhan sekolah juga diikuti dari tingkat Saka, yakni Saka Bhayangkara ranting Polsek Wundulako, Saka Wira Kartika ranting Koramil Wundulako, dan Saka Bakti Hidayah cabang Kolaka. Dalam kegiatan kemah ini, pihak panitia juga menggelar bakti sosial dan juga lomba tangkas kepada semua peserta. (k9/b)

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook