Cegah Campak dan Rubella, Pemkab Kolaka Kampanyekan Imunisasi

By Ismail Marzuki 19 Jul 2018, 08:59:22 WIBKesehatan

Cegah Campak dan Rubella, Pemkab Kolaka Kampanyekan Imunisasi

Keterangan Gambar : Bupati didampingi Wakil Bupati dan Sekda serta Kadis Kesehatan Kolaka saat acara berlangsung. Foto : https://kolakaposnews.com


Pemerintah Kabupaten Kolaka melakukan pencanangan Kampanye Imunisasi Measles (campak) Rubella (MR) tingkat Kabupaten Kolaka, yang dihadiri secara langsung oleh Bupati Kolaka H.Ahmad Safei yang bertempat di Aula Sasana Praja Kolaka, pada Selasa (17/8).

Dalam sambutannya H.Ahmad Safei mengatakan, bahwa program imunisasi campak rubella, akan menghindarkan anak-anak usia 9 bulan sampai 17 tahun di Kabupaten Kolaka dari dampak campak negatif yang diakibatkan oleh virus campak dan rubella. Akan tetapi juga berarti telah turut bersumbangsih mendukung komitmen Indonesia untuk mengeliminasi penyakit campak dan rubella tahun 2020.

“Imunisasi merupakan cara yang paling efektif untuk memutus mata rantai penularan dan meningkatkan berbagai upaya pencegahan terhadap kemungkinan timbulnya kecacatan dan kematian akibat penyakit campak dan rubella,” katanya.

Safei juga meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam kampanye MR, termasuk aparatur Pemerintah di semua tingkatan, para kepala sekolah, guru dan insan pendidikan, para tokoh masyarakat, kader-kader kesehatan,semua tingkatan, untuk melaksanakan pendekatan persuasif melalui advokasi dan menyampaikan kampanye untuk melakukan faksin.

“Lakukan penyisiran secara seksama agar tidak ada sasaran yang terlewat. Mulai tanggal 1 Agustus sampai 30 September mendatang,” harapnya(hud).

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang