Desember, BMKG prediksi Sultra memasuki musim hujan

By Ismail Marzuki 28 Nov 2019, 07:29:05 WIBFokus Daerah

Desember, BMKG prediksi Sultra memasuki musim hujan

Keterangan Gambar : Prakirawan BMKG Sultra, Faizal Habibie. ANTARA/Harianto


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Tenggara memprediksi musim hujan di daerah itu akan terjadi di awal Desember 2019.

Prakirawan BMKG Sultra, Faizal Habibie, saat dihubungi di Kendari, Minggu mengatakan bahwa BMKG memprediksi bulan Desember Sultra memasuki musim penghujan yang merata disetiap wilayah.

"Diprediksi bulan Desember Sultra memasuki musim hujan, artinya hujan tersebut akan merata di setiap wilayah, akan tetapi hujan turun akan berbeda baik intensitas maupun kategori hujannya," kata Faizal.

Ia menjelaskan di wilayah bagian Utara Sulawesi Tenggara akan mengalami hujan yang tinggi dibandingkan wilayah Sultra bagian Selatan.

"Di wilyah Sultra bagian Utara seperti Kabupaten Kolaka Utara, Konawe Utara, Konawe bagian utara akan lebih tinggi kategori hujannya bila dibandingkan dengan wilayah Sultra bagian Selatan," jelasnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai potensi hujan karena bisa akan disertai guntur, angin kencang maupun puting beliung.

"Diharapkan kepada masyrakat agar mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang sampai lebat kadang disertai guntur, angin kencang atau pun puting beliung di wilayahnya masing-masing terutama wilayah yang sering terjadi cuaca ekstrem tersebut," katanya.

 

Sumber : https://sultra.antaranews.com/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook