Dinas Perikanan Himbau Nelayan Waspada Saat Melaut

By Ismail Marzuki 22 Jan 2018, 07:38:25 WIBFokus Daerah

Dinas Perikanan Himbau Nelayan Waspada Saat Melaut

Keterangan Gambar : Ilustrasi. Foto : https://kolakaposnews.com/


Kepala Dinas Perikanan Kolaka H. Syafruddin menghimbau agar para nelayan Kolaka untuk ekstra waspada saat melaut. Himbauan tersebut dilontarkannya mengingat triwulan awal tahun, cuaca sedang tidak bersahabat dimana hujan lebat yang turun, biasanya disertai dengan angin yang kencang.

”Kita minta mereka waspada terhadap keadaan cuaca sekarang ini. Kalau turun melautpun lihat situasi, karena cuaca awal tahun biasanya tidak menentu. Ini yang perlu kita sampaikan untuk keselamatan bersama,” ucap Syafruddin.

Menurutnya, kondisi cuaca seperti itu tentunya cukup berbahaya bagi nelayan yang sedang berada di laut. Namun, dia meyakini jika nelayan sudah tahu akan hal itu.

“Biasanya mereka tahu kapan terjadi cuaca tidak bagus, karena mereka sudah ada ilmunya. Namun yang dikhawatirkan, ada nelayan yang masih tetap nekad meskipun cuaca tidak bagus, jangan nekat jika cuaca tidak bersahabat,” lanjutnya.

Menurutnya banyak yang bisa dilakukan nelayan untuk mengisi kegiatan disaat cuaca kurang baik. Tentunya juga untuk tetap mendapatkan rezeki dari cara yang lain.

“Setahu saya disamping nelayan, mereka juga biasanya bertani, dan ada juga yang membuka usaha,” tutupnya.(hud)

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook