Dispora Helat Kejuaraan Karate

By Ismail Marzuki 03 Sep 2019, 10:45:30 WIBFokus Daerah

Dispora Helat Kejuaraan Karate

Keterangan Gambar : Kadispora Kolaka, Hasbir Jaya Razak, SP, MH. Foto : kolakakab.go.id


Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kolaka menghelat kejuaraan karate antar perguruan se-kabupaten Kolaka. Kejuruan yang diikuti ratusan karateka muda dari sejumlah perguruan itu dipusatkan di lapangan tenis gedung olahraga KONI Kolaka, Jumat, (30/8).

Kadispora Kolaka, Hasbir Jaya Razak mengatakan dibukanya kejuaraan tersebut merupakan salah satu program rencana kerja Dispora yang didukung KONI Kolaka. Tujuannya, mencari karateka muda dan berbakat untuk mewakili Kolaka pada kejuaraan karate ke depan.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini yakni sebagai salah satu pola pembinaan prestasi potensi atlet karate dari seluruh ranting perguruan yang ada di wilayah Kabupaten Kolaka. Selain itu sebagai ajang silaturahmi antar karateka, pelatih, dan pengurus organisasi perguruan maupun pengurus Forki,” kata Hasbir, kemarin (30/8).

Hasbir menambahkan, dalam pembinaan atlet, pihaknya mengharapkan peran badan usaha maupun perusahaan memberikan kontribusi untuk memajukan di bidang olahraga di Bumi Mekongga. “Kami sangat mengharapkan ke depannya badan usaha dan perusahaan mau menjadi bapak angkat bagi setiap cabor-cabor, apalagi dalam aturan CSR sudah ada tertuang terkait pembinaan atlet,” pintanya.

Sehingga, kata dia, ke depannya Kolaka menjadi ikon atlet berprestasi di wilayah Sultra. “Kita ingin menjadikan Kolaka sebagai gudang atlet berprestasi tidak hanya di level provinsi, akan tetapi di kanca nasional dan internasional. Sehingga semua cabor-cabor ini harus menjadi perhatian kita bersama, utamanya bagi para pengurus cabor mari kita benahi bersama guna memajukan cabor-cabor dan melakukan pembinaan atlet melalui kegiatan ini akan melahirkan atlet-atlet mudah yang handal,” jelasnya.

Hasbir juga menekankan kepada semua pengurus cabor agar tidak nepotisme dalam merekrut atlet yang akan diutus dalam setiap even tertentu. “Jangan ada sistem pendekatan siapapun dia jika betul-betul dia berprestasi, maka dia yang harus direkomendasikan mewakil Kolaka. Supaya ketika mewakili ke level yang lebih tinggi itu bisa tampil maksimal dan dapat meraih prestasi,” pungkasnya. (k9/c)

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang