DMI DAN KESRA GELAR PERTEMUAN DENGAN KHATIB DAN PENGURUS MASJID.

By Ismail Marzuki 13 Jan 2020, 08:27:34 WIBAgama

DMI DAN KESRA GELAR PERTEMUAN DENGAN KHATIB DAN PENGURUS MASJID.

Keterangan Gambar : Suasana Pertemuan antara Khatib dan Pengurus Masjid. Foto : IKP (IM)


Bertempat di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Kolaka, Rabu, 8 Januari 2020 diadakan pertemuan silaturahim antara khatib binaan pemda dengan pengurus masjid se Kecamatan Kolaka, Wundulako dan Latambaga.

Acara yang dihadiri oleh Kabag Kesra Setda Kolaka, Hj. Andi Wahidah, S.Pd, MM didampingi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) cabang Kolaka, Drs. H. Agus Ramadan, MA, Sekretaris DMI Kolaka, Alimuddin, S.Ag, MH dan Kasubag Keagamaan Herman Dondeng, S.Ag.

Ketua DMI Kolaka berharap agar baik pengurus masjid maupun para khatib dapat bersinergi dalam kegiatan keagamaan khususnya acara Jum’at. Ada komunikasi yang baik dan timbal balik diantara keduanya, kata Kasi Urais Kemenag Kolaka ini.

Selanjutnya Kabag Kesra Setda Kolaka mengatakan bahwa insentif yang diberikan kepada para khatib masih jauh dari kata cukup, sehingga pengurus masjid diharapkan tetap memberikan ala kadarnya kepada para khatib. Saat ini jumlah khatib binaan pemda sebanyak 115 orang dan jumlah masjid di Kolaka kurang lebih 80-an masjid.

Acara kemudian ditutup dengan penyerahan jadwal khatib yang akan dilaksanakan setiap hari Jum’at di seluruh masjid khususnya di Kecamatan Kolaka, Latambaga dan Wundulako. (IM).



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook