Entaskan Kemiskinan, Pemkab Kolaka Luncurkan Program Bekerja

By Ismail Marzuki 10 Okt 2019, 08:16:19 WIBEkonomi

Entaskan Kemiskinan, Pemkab Kolaka Luncurkan Program Bekerja

Keterangan Gambar : Direktur Jenderal Hortikultura Kementan, Liferdi Lukman melaunching program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) di Desa Puubunga, Kecamatan Baula. Foto : https://kendaripos.co.id


Guna mendongkrak kesejahteraan petani, Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Hortikultura meluncurkan program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja). Di Kolaka, pelaksanaan program Bekerja ini dipusatkan di Desa Puubunga, Kecamatan Baula.

Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementan, Liferdi Lukman mengatakan program Bekerja bertujuan untuk pengentasan kemiskinan berbasis pertanian. Dari sejumlah daerah, Kolaka menjadi salah satu yang terpilih untuk percontohan. Program ini turut dikawal dan mendapat arahan langsung Presiden, Joko Widodo.

“Kabupaten Kolaka mempunyai potensi pertanian dan perkebunan yang baik. Olehnya itu, seyogyanya Kabupaten Kolaka ini mempunyai ciri khas daerah tersendiri yang di andalkan seperti dengan sebutan Daerah Durian”, ungkapnya saat melaunching program Bekerja kemarin.

Sementara itu, Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Kolaka, Mustajab mengajak kepada semua masyarakat untuk melakukan kegiatan yang produktif. Dengan begitu, Kolaka bisa menjadi daerah percontohan dalam hal pengentasan kemiskinan. “Kabupaten Kolaka dahulunya terkenal dengan penghasil durian. Ini akan dikolaborasikan dengan program pemerintah pusat dalam bidang perkebunan dan pertanian serta bidang lain yang bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Kolaka,” tuturnya.

Pada kegiatan tersebut, Kementan juga menyerahkan bantuan berupa bibit sayur dan durian pada masyarakat penerima manfaat Program Bekerja yang ada di Kabupaten Kolaka. (c/fad)

 

Sumber : https://kendaripos.co.id



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook