Hindari Tumpukan Penumpang, KUPP, ASDP & Satpel BPTD Kolaka Terapkan Tiket Berbasis Tanggal dan Jam

By Ismail Marzuki 25 Nov 2019, 08:20:56 WIBEkonomi

Guna menghindari penumpukan penumpang di pelabuhan Ferry Kolaka, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III, Satpel BPTD XVIII Kolaka dan ASDP ( Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan ) penyeberangan pelabuhan Ferry Kolaka menerapkan sistem tiket terpadu dengan mencantumkan Tanggal keberangkatan Dan Jam keberangkatan kapal ferry.

” Mulai hari ini sistem ini kita terapkan untuk menghindari tumpukan penumpang. Setiap tiket sudah tertera tanggal dan jam keberangkatan kapal ferry “, Ucap Hasfar saat ditemui awak media di pelabuhan penyeberangan ferry Kolaka.

Menurut Hasfar, dengan diterapkannya sistem ini, masyarakat / pengguna jasa kapal bisa tertib, aman dan lancar sehingga tidak terjadi lagi penumpukan penumpang di pelabuhan penyeberangan ferry Kolaka.

Sementara itu Kepala ASDP Pelabuhan penyeberangan Ferry Kolaka Fuad Baharuddin juga mengatakan, semenjak diterapkannya sistem ini lonjakan penjualan tiket sangat naik, mencapai 3 kali lipat dari hari biasanya.

” Alhamdulillah semenjak diterapkan sistem ini, lonjakan pembelian tiket mencapai 3 kali kipat. Bisanya dalam sehari sekitar 60 – 90 tiket yang terjual, namun dengan adanya sistem yang kita terapkan tiket yang terjual lebih 300 tiket “, ungkap Fuad Baharuddin

Pantauan awak media, Kepala UPP Kelas III kolaka, Hasfar di dampingi Kepala ASDP Fuad Paharuddin dan Satpel BPTD Syahrul melakukan pemeriksaan tiket di KMP. Raja Dilaut yang bertolak dari Pelabuhan Ferry Kolaka pukul 14.00 Wita menuju ke pelabuhan Bajoe .

Saat melaksanakan sidak Kepala UPP Menghimbau kepada seluruh penumpang kapal agar tidak lagi membeli tiket melalui Calo tapi langsung membeli pada loket yang sudah di sediakan.

” Saya harap bantuannya, agar tidak membeli lagi tiket sama calo tapi belilah tiket di loket yang sudah disiapkan. Namun jika ingin meminta bantuan kepada orang lain, saya harap tiketnya di minta supaya saat pemeriksaan bapak / ibu tidak bingung lagi “, imbau Kepala UPP kelas III Kolaka.

Sedangkan Nahkoda Kapal KMP. Raja Dilaut M. Nasir sangat mengapresiasi langkah KUPP, BPTD dan ASDP yang sudah bersinergi selama ini.

Menurut Nahkoda Kmp. Raja Dilaut, M. Nasir, semenjak pergantian Kepala UPP Kelas III Kolaka, baru kali ini diterapkan pemeriksaan tiket sebelum kapal berangkat.

” Sejak pergantian Kepala Syahbandar, baru kali ini di adakan pemeriksaan tiket sebelum kapal berangkat, sebelumnya tidak pernah ada pemeriksaan tiket. Kami sangat senang karena sudah di bantu menertibkan penumpang yang tidak punya tiket, kalau bisa ditingkatkan lagi “, harap M. Nasir dengan nada optimis.

Selain itu Nakhoda Kmp. Raja Dilaut Juga menegaskan bahwa tidak ada praktek sewa menyewa kasur diatas Kapal Kmp. Raja Dilaut, sejak di adakannya sidak beberapa bulan yang lalu.

 

Sumber : https://nasionalinfo.com/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook