HUT Kolaka Dipusatkan di Sentra Industri Kecil Menengah

By Ismail Marzuki 05 Feb 2020, 07:16:28 WIBFokus Daerah

HUT Kolaka Dipusatkan di Sentra Industri Kecil Menengah

Keterangan Gambar : BUPATI KOLAKA, AHMAD SAFEI. Foto : https://zonasultra.com/


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kolaka ke-60 yang puncak perayaannya dipusatkan di Sentra Industri Kecil Menengah (SIKIM), Kelurahan Tahoa, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka.

SIKIM ini merupakan lokasi yang dibangun pemerintah untuk pelaku usaha kecil menengah di wilayah Kabupaten Kolaka. Sebelum puncak perayaan pada 29 Februari 2020 mendatang, berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan hari jadi jazirah barat Sulawesi Tenggara (Sultra) ini.

“Upacaranya di Lapangan 19 November, kemudian ada kegiatan seperti olahraga, kesenian yang mulai berjalan seminggu sebelum puncak acara,” jelas Bupati Kolaka, Ahmad Safei ditemui di Kantor Pemkab Kolaka, Selasa (4/2/2020).

Safei menuturkan pada perayaan kali ini seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) akan memamerkan perjalanan kinerja selama satu tahun di periode kedua kepemimpinannya bersama Muhammad Jayadin dalam pameran pembangunan.

Dalam pameran tersebut jajarannya juga menggambarkan, rencana-rencana pembangunan ke depan yang bakal dilaksanakan pemerintah setempat, dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Pemusatan kegiatan yang dilakukan di SIKIM, maka pelaku UKM harus memberikan respon dengan menjadikan momen hari ulang tahun ini untuk mempromosikan produk-produk lokal Kolaka. Menurut Safei, dengan begitu maka pelaksanaan hari ulang tahun ini tidak hanya jadi peringatan seremonial biasa, tapi bisa meningkatkan pendapatan dari pelaku usaha kecil menengah tersebut.

“Kalau ada keramaian pasti ada uang, pastinya ada dinamika ekonomi di situ,” tambahnya.

Tak hanya itu, ia mengajak seluruh masyarakat Bumi Mekongga untuk semakin membenahi daerah, utamanya dalam meningkatkan keagamaan, menjaga kebersihan, juga memajukan pendidikan.

“Supaya hari ulang tahun kolaka itu tidak lewat seperti acara seremonial belaka, tetapi ada kegiatan yang menjadikan Kolaka semakin maju, berkeadilan, dan sejahtera,” pungkasnya. (B)


Sumber : https://zonasultra.com/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook