Jalan Cakalang di Pomalaa Akan di Lebarkan

By Ismail Marzuki 13 Mar 2019, 07:17:37 WIBKecamatan

Jalan Cakalang di Pomalaa Akan di Lebarkan

Keterangan Gambar : Warga Dawi-Dawi Pomalaa di jalan yang akan dilebarkan. Foto : https://www.kolakaonline.com


Demi kepentingan masyarakat kabupaten Kolaka, Pemerintah akhirnya akan melebarkan jalan Cakalang yang berada di kelurahan Dawi-Dawi Kecamatan Pomala. Maksud dan tujuan pelabaran adalah untuk memnghubungkan Bypass Kolaka ke jalan utama kecamatan Pomalaa.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kolaka H.Achiruddin kepada kolakaonline.com mengatakan pelebaranjalan Cakalang yang berada di kelurahan Dawi-Dawi Kecamatan Pomala akan dilakukan pada 2019 ini. Untuk anggaran sudah ada, saat ini tinggal menungu informasi dari pemerintah kelurahan saja.

“Anggaran terbagi dua yaitu fisik dan ganti lahan maayarakat yang terkena proyek pelebaran jalan. Tujuan pelabaran adalah untuk menghubungkan Bypass Kolaka ke jalan utama kecamatan Pomalaa,” ujar Achiruddin.

Pria yang akrab di panggil pak Buyung mengatakan saat ini jalan cakalang lebarnya sekitar 4 meter akan di tingkatkan menjadi lebar 24 meter, untuk panjangnya mencapai 500 meter.

“Saat ini memang sedang bergejolak di lokasi, namun kami berharap masyarakat yang rumahnya terkena pelebaran jalan bisa mengiklaskan dan pemerintahpun akan mengganti rugi. Pembangunan ini bukan kepentingan satu orang saja melainkan kepentingan masyarakat kabupaten Kolaka,” ujar Buyung.

Sumber : https://www.kolakaonline.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook