Jayadin Pantau Persiapan Penyambutan Jamaah Haji

By Ismail Marzuki 29 Agu 2019, 13:17:09 WIBAgama

Jayadin Pantau Persiapan Penyambutan Jamaah Haji

Keterangan Gambar : WABUP KOLAKA H MUH JAYADIN BERSAMA ROMBONGAN SAAT MENINJAU PERSIAPAAN PENJEMPUTAN JAMAAH HAJI KOLAKA DI BANDARA SANGIA NIBANDERA TANGGETADA, SELASA (27/8). FOTO: HUMAS PEMKAB KOLAKA FOR KOLAKA POS


Demi kelancaran pemulangan jamaah haji Kolaka pada awal September nanti, Wakil Bupati Kolaka, Muh. Jayadin melakukan peninjauan langsung lokasi penyambutan kedatangan jamaah haji di Bandara Sangia Nibandera, Selasa (27/8). Dalam peninjauan itu, Jayadin didampingi Kepala Kantor Kemenag Kolaka Abdul Azis Baking, Kabag Kesra Kolaka Andi Wahida, Camat Tanggetada, Danramil Watuabangga, Kapolsek Watubangga dan para Panitia Penyelengara Ibadah Haji (PPIH) Kolaka.

Pada kesempatan itu, Jayadin mengatakan, peninjauan dilakukan untuk memastikan semua persiapan dalam menyambut kedatangan rombongan jamaah haji yang berjumlah 486 orang. Ia juga meminta kepada semua pihak utamanya PPIH agar memaksimal persiapan. Sehingga, saat hari H penjemputan nanti tidak ada kendala di lapangan. “Saya minta kepada pihak panitia, agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya. Khususnya terkait tempat parkiran sehingga semuanya tertib, aman dan rasa kenyamanan di area parparkiran bagi para keluarga penjemput jamaah haji kita dapat masuk di area parkir dengan tertib tanpa ada gesekan,” pintanya.

Sementara itu, Kabag Kesra Andi Wahidah mengatakan, kedatangan jamaah haji di Bandara Sangia Nibandera dijadwalkan selama dua hari. Jamaah kloter 28 yang berjumlah 413 orang dengan 6 kali penerbangan akan tiba pada 8 September. Sementara 73 orang lainnya yang tergabung dalam kloter 30 akan tiba pada 9 September. “Insya Allah sesuai jadwal pada hari Minggu (8/9) nanti pemerintah Kabupaten Kolaka secara resmi akan menerima kedatangan para jamaah haji di Bandara Sangia Nibandera ini,” ungkapnya.

“Allhamdulilah semua persiapan kita semuanya telah kita benahi dan hari ini (kemarin, red) kami bersama bapak Wakil Bupati dan seluruh panitia PPIH melakukan peninjauan kesiapan lapangan Bandara Sangia Nibabdera ini untuk penjemputan para tamu tamu Allah yang sudah menunaikan kewajibannya sebagai umat Islam,” ujarnya menambahkan. (k9/c/hen)

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook