Kadis Pariwisata Buka Seminar Akhir

By Ismail Marzuki 11 Des 2019, 13:51:58 WIBWisata

Kadis Pariwisata Buka Seminar Akhir

Keterangan Gambar : Kadis Pariwisata Kolaka, H. Zulkarnain, SE, MM saat membuka Seminar Akhir. Foto : Diskominfo Kolaka


Kolaka, 11 Desember 2019

Bertempat di Hotel Sutan Raja Kolaka, Kepala Dinas Pariwisata Kolaka, H. Zulkarnaen, SE, MM membuka secara resmi Seminar Akhir dalam rangka Penyusunan Master Plan dan DED Destinasi Wisata TWA Mangolo dan Tanjung Kayu Angin.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai konsep strategi destinasi wisata dan memberikan arahan yang jelas kepada berbagai pihak terkait dalam pengembangan destinasi wisata. Disamping itu, mantan Asisten III Setda Kolaka ini juga menyampaikan bahwa sektor pariwisata merupakan sumber pendapatan tertinggi setelah sektor migas, sehingga sektor pariwisata ini sangat strategis untuk dikembangkan.

Dalam perencanaan tapak destinasi wisata TWA Mangolo dan Tanjung Kayu Angin memperhatikan beberapa aspek penting yaitu wawasan lingkungan dan keberpihakan terhadap masyarakat.

Dari segi geologi TWA Mangolo mempunyai air panas yang berasal dari ronggah atau rekahan dan foliasi batuan metagamping dengan arah aliran barat-timur dan timur-barat. Suhu air panas yang muncul di permukaan yaitu 440 – 530C.

Dalam master plan, TWA Mangolo berpotensi sebagai sumber PAD dan alamnya mempunyai karakteristik khusus (mata air panas) serta berpotensi sebagai obyek tujuan wisata bagi daerah hyterland. Sedangkan Tanjung Kayu Angin sebagai obyek wisata laut/pesisir dirancang sesuai dengan karakteristik ombak. (IM)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook