Kapolres Kolaka imbau warga tidak sebar berita bohong

By Ismail Marzuki 01 Apr 2020, 08:52:36 WIBHukum

Kapolres Kolaka imbau warga tidak sebar berita bohong

Keterangan Gambar : Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa (kedua kanan) saat memberi keterangan terkait proses pencegahan virus Corona. (Istimewah). Foto : https://sultra.antaranews.com/


Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, mengimbau  seluruh lapisan masyarakat agar tidak menyebarkan berita atau informasi bohong terkait wabah Virus Corona yang belum jelas kebenarannya sehingga menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Saya mengimbau seluruh lapisan masyarakat, agar tidak mudah percaya terhadap informasi yang belum jelas kebenarannya karena tidak bisa dipertanggungjawabkan," kata Kapolres saat melakukan sosialisasi bersama Bupati dan Forkopimda dan gugus tugas penanganan covid -19 di Kolaka, Selasa.

Terkait informasi virus Corona di Kabupaten Kolaka, kata Saiful masyarakat dapat langsung menghubungi atau menemui juru bicara Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease (COVID 19) Kolaka, dr. Muhammad Aris guna mendapatkan kebenaran informasi mengenai virus itu.

Kapolres juga dengan tegas berharap agar masyarakat tidak mudah menyebarluaskan atau memberitakan informasi yang belum tentu kebenarannya karena ada pidana yang menanti.

Pihak kepolisian juga lanjut dia untuk sementara  tidak akan mengeluarkan izin bagi masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan sosial, atau kegiatan kemasyarakatan yang bersifat mengumpulkan massa, seperti seminar, pameran, olahraga, pesta perkawinan, unjuk rasa, dan kegiatan lainnya.

“Sesuai maklumat yang dikeluarkan Bapak Kapolri, terkait antisipasi penyebaran Virus Corona, untuk sementara waktu, kami tidak memberikan izin bagi masyarakat yang akan melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa," ungkap Kapolres Kolaka itu

 

Sumber : https://sultra.antaranews.com/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook