Kolaka Tuan Rumah Rakernisda BPS Tingkat Provinsi

By Ismail Marzuki 05 Des 2019, 09:12:41 WIBFokus Daerah

Kolaka Tuan Rumah Rakernisda BPS Tingkat Provinsi

Keterangan Gambar : KEPALA BPS KOLAKA ADE IDA MANE, S. ST, M. SI. FOTO : https://kolakaposnews.com/


Badan Pusat Statistik (BPS) Kolaka menjadi tuan rumah kegiatan Rapat kerja teknis daerah (Rakernisda) yang akan diikuti 17 kabupaten dan kota 13 Satker se-Sultra selama enam hari 3 sampai 8 Desember mendatang. Selaku tuan rumah BPS Kolaka telah mempersiapkan momen tahunan tersebut dengan semaksimal mungkin. Apalagi kegiatan Rakernisda baru pertama kali dilaksanakan diluar wilayah ibukota provinsi.

“Selaku tuan rumah Rakernisda kita sudah siap melaksanakannya. Dan lokasi kegiatannya akan kita pusatkan dihotel sutan raja,” kata Kepala BPS Kolaka Ade Ida Mane saat ditemui media ini, Senin (2/12).

Ade mengatakan, BPS Kabupaten Kolaka ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan rapat teknis daerah oleh BPS provinsi yang akan diikuti semua utusan satuan kerja (Satker) kabupaten dan kota se Sulawesi Tenggara. Yang mana pesertanya adalah seluruh pejabat administrator pengawas dan berapa staf.

“Tahun untuk pertama kalinga Rakernis dilaksanakan diluar kota Kendari, bisanya selalu dilaksanakan diprovinsi,” ucapnya.

Pada kegiatan kali ini, kata Ade akan mengambil tema Sensus penduduk tahun 2020 kolaborasi menuju menuju satu data kependudukan. Diharapkan dengan pelaksanaan otonomi daerah ini bisa dihasilkan langkah strategis untuk menyukseskan pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020.

“Adapun pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 nanti akan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia di mana untuk pelaksanaan sensus penduduk online-nya dilaksanakan pada bulan Februari sampai Maret 2020 dan untuk pelaksanaan wawancara online-nya dilaksanakan pada Juli 2020 untuk menyasar bagi masyarakat yang belum mengisi. Pada pelaksanaan kedudukan Lain Februari Maret nantinya akan di datangi bagi mereka yang belum mengisi di bulan Juli 2020,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Ade rencananya pada pembukaan Rakernisda akan dibuka oleh bupati Kolaka. Dalam kegiatan tersebut juga peserta akan menerima beberapa materi terkait persiapan dalam menyambut program sensus penduduk tahun depan.

“Selama ini kami telah berkoordinasi dengan pihak Pemda dan telah waktu beberapa yang lalu di kami diberi kesempatan ketemu langsung dengan Pak Bupati dan mudah-mudahan Pada pelaksanaan pembukaan nanti beliau percepatan untuk membuka acara tersebut,” tutupnya. (K9).

 

Sumber : https://kolakaposnews.com/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook