Mahasiswa Pertanian USN Turun Kesawah Bersama Petani Desa Lalonggolosua

By Ismail Marzuki 05 Apr 2019, 09:04:36 WIBDesa

Mahasiswa Pertanian USN Turun Kesawah Bersama Petani Desa Lalonggolosua

Keterangan Gambar : Foto Bersama Mahasiswa USN Kolaka. Foto : https://www.kolakaonline.com


Sekitar 30 Mahasiswa Pertanian USN Kolaka turun ke sawah untuk lakukan sosialisasi kepada petani, dalam kegiatan ini mahasiswa menjelaskan tentang pentingnya penggunaan pupuk organik dan pengendalian hama di desa Lalonggolosua kecamatan Tanggetada.

Menurut Kordinator Lapangan Jusriani saat di temui kolakaonline.com mengatakan tujuan kami turun agar saling bertukar pemahaman bersama petani.

“Kita ingin melihat langsung aktifitas petani di lapangan. Kami juga memberikan informasi jika padi yang menggunakan pupuk organik lebih sehat dari pada yang menggunakan peatisida kimia,” ujar Jusriani.

Harapan dalam kegiatan ini agar petani bisa menggunkan pupuk organik dan pengendalian hama yang baik dan benar, karena pertanian organik menghemat biaya dan hasil bisa lebih baik.

“Saya kira petani tidak bisa terlalu mengandalkan pupuk kimia, karena selain merusak lingkungan, kesehatan saat ini juga agak sulit di peroleh oleh petani,” tutup Jusriani.

Kegiatan dilakukan di di Desa Lalonggolosua juga turut hadir beberapa petani dan aparat Desa setempat. Pemerintah setempat menyambut baik kegiatan ini.

“Kami selaku pemerintah Desa menyambut baik kegiatan ini, harapan pemerintah desa kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa bisa menjadi diterapkan yaitu menggunakan pupuk organik, ” kata Riswan Sekdes Lalonggolosua.

Sementara itu Udi petani desa Lalonggolosua mengatakan kegiatan mahasiswa USN Kolaka sangat bagus, ini merupakan ilmu bagi kami agar bisa sama – sama mengetahui masalah tentang pertanian, penggunaan pupuk organik dan mencegah ganguan hama.

Sumber : https://www.kolakaonline.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook