Musim Barat Tiba, KUPP Kolaka Himbau Nahkoda & Masyarakat Utamakan Keselamatan

By Ismail Marzuki 12 Des 2019, 08:54:47 WIBFokus Daerah

Musim Barat Tiba, KUPP Kolaka Himbau Nahkoda & Masyarakat Utamakan Keselamatan

Keterangan Gambar : Salah satu kapal ferry yang melayani penyebrangan Kolaka-Bajoe. Foto : https://nasionalinfo.com/


Memasuki musim Barat tahun ini, yang bertepatan pelaksanaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020. Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolaka menghimbau agar Nahkoda kapal penyeberangan Ferry Kolaka – Bajoe lebih mengutamakan keselamatan pelayaran.

Selain Nahkoda Kapal, KUPP Kelas III Kolaka juga menghimbau agar masyarakat yang hendak mudik natal dan tahun baru dengan menggunakan kapal agar lebih berhati hati dan tidak memaksakan diri apabila kondisi cuaca tidak memungkinkan untuk dilayari.

” Saya harap Nahkoda kapal dan masyarakat yang hendak mudik merayakan Natal dan Tahun Baru agar lebih mengutamakan keselamatan, jika cuaca tidak memungkinkan jangan di paksakan untuk menyeberang dengan menggunakan kapal laut. Utamakan keselamatan, karena itu lebih berharga “, ungkap Hasfar saat di temui di ruangannya. Selasa, 10/12/19.

Hasfar juga berharap, agar masyarakat yang hendak mudik agar membeli tiket di loket yang sudah disiapkan, sesuai dengan kapal atau jam yang diinginkan. Namun apabila ingin membeli tiket dengan meminta bantuan orang lain agar memastikan tiket yang dibeli sesuai dengan nama dan umur, serta memastikan tiket tersebut di pegang sendiri.

” Untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 tidak ada penambahan armada Kapal rute Kolaka – Bajoe karena sampai hari ini belum ada peningkatan penumpang “, jelas Hasfar

Selain menghimbau masyarakat, KUPP kolaka juga menghimbau operator kapal dan l seluruh Nakhoda untuk selalu mengabdet perkiraan cuaca yang telah di keluarkan oleh BMKG.

” Apabila cucaca tidak memungkinkan untuk dilayari, kami dari Pihak Syahbandar akan mengeluarkan surat penutupan sementara pelayaran smpai cuaca betul – betul baik untuk di layari. Sekali lagi saya mengajak semua masyarakat pengguna jasa transportasi laut untuk lebih mengutamakan keselamatan jiwa “, tegasnya.

Kepala UPP Kelas III Kolaka juga meminta agar semua pihak harus saling memahami dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

” Kami harap kepada semua Nakhoda agar berani menolak berlayar apabila kondisi cuaca memang tidak menungkinkan di layari, para nakhoda jangan takut sama pemilik kapal utamakan keselamatan dari pada keuntungan “, tutup Hasfar.

 

Sumber : https://nasionalinfo.com/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook