Operasi Cipkon, Polisi Ciduk 10 Peminum Ballo

By Ismail Marzuki 03 Sep 2018, 07:36:18 WIBHukum

Operasi Cipkon, Polisi Ciduk 10 Peminum Ballo

Keterangan Gambar : PARA PEMINUM BALLO SAAT DIGREBEK DI SALAH SATU RUMAH WARGA DI KELURAHAN LAMOKATO, KECAMATAN KOLAKA, KAMIS (30/8) MALAM. FOTO : HUMAS POLRES KOLAKA FOR KOLAKA POS


Operasi cipta kondisi (Cipkon) yang dilakukan satuan Polres Kolaka pada Kamis (30/8) malam, berhasil menciduk 10 pria yang tengah asyik berpesta minuman keras (miras) di salah satu rumah warga Perumahan Biru, kelurahan Lamokato, kecamatan Kolaka. Para pemiras tak bisa berkutik saat diamankan bersama barang bukti 20 liter miras tradisional jenis Ballo.

Petugas langsung mengamankan kesepuluh pria yang tengah berada dalam kendali alkohol itu di Mapolres Kolaka.
“Para lelaki yang terciduk malam tadi (30/8) langsung diamankan oleh jajaran personil operasi Cipkon untuk di data dan mendapatkan pembinaan lebih lanjut,” ujar Paur Subbag Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi, kemarin (31/8).

Sebelumnya, pada Rabu (29/8) malam, satuan Polres Kolaka juga menyita 542 botol miras berbagai merek yang tidak mengantongi izin edar. Ratusan botol miras itu disita di tiga toko berbeda di jalan Bakti, kelurahan Latambaga, kecamatan Latambaga, Kolaka.

Kasat Narkoba Polres Kolaka, Iptu Husni Abda mengatakan, tiga toko lokasi disitanya miras itu merupakan target operasi (TO) yang sudah diincar Polres Kolaka. ”Barang buktinya sudah kami amankan, selanjutnya akan dipanggil pemiliknya. Kami akan memberikan sanksi kepada pemilik minuman terlarang itu, karena mereka juga tidak memiliki izin penjualan,” terangnya.

Untuk diketahui, operasi Cipkon Polres Kolaka selama beberapa hari ke depan ini bertujuan untuk pemberantasan penyakit masyarakat, seperti premanisme, penggunaan senjata tajam, miras dan narkoba. Para personel dilibatkan dalam operasi ini akan terus menyasar lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadi tindak kriminal di wilayah hukum Polres Kolaka. (kal)

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook