Pemerintah Kolaka Ingatkan Masyarakat Jaga Kebersihan Bumi Mekongga

By Ismail Marzuki 19 Agu 2019, 09:07:06 WIBFokus Daerah

Pemerintah Kolaka Ingatkan Masyarakat Jaga Kebersihan Bumi Mekongga

Keterangan Gambar : RAMAH TAMAH - Bupati Kolaka, Ahmad Safei saat membacakan sambutannya dalam acara malam ramah tamah HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun yang digelar di Jalan Taman Laut, Sea, Latambaga, Kolaka pada Sabtu, (17/8/2019). (Foto Istimewa)


Pemerintah Kabupaten Kolaka tak bosan-bosannya mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan kepada warga di kota dengan julukan Bumi Mekongga itu.

Bupati Kolaka Ahmad Safei pada acara malam ramah tamah HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun yang digelar di Jalan Taman Laut, Sea, Latambaga, Kolaka pada Sabtu (17/8/2019) malam, mengatakan hal itu.

Safei mengatakan agar masyarakat Kolaka tidak hanya menjadikan momentum 17 Agustus ini sebagai seremonial belaka setiap tahunnya. Akan tetapi masyarakat diajak mengisinya dengan kegiatan dan aksi nyata, seperti menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Kolaka ini milik kita semua, jadi marilah kita jaga kebersihannya sebagaimana kita menjaga harta milik kita sendiri,” ujarnya.

Selain mewujudkan kota menjadi lebih indah dan bersih, dengan menjaga kebersihan ini juga menjadikan masyarakat terhindar dari penyakit dan tentunya bencana yang diakibatkan oleh berserakannya sampah.

Selain itu, lanjut Safei, pembangunan infrastruktur yang telah dicapai perlu dijaga dengan baik, sehingga sarana dan prasarana tersebut bisa terus bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu, warga Bumi Mekongga harus turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan agar tetap kondusif.

“Mari kita cegah isu sara, radikalisme agar wilayah kita tetap aman. Juga mencegah peredaran dan penggunaan narkoba oleh generasi muda,” tambahnya.

Pada momen hari kemerdekaan ini, Bupati Kolaka juga memberikan penghormatan dan apresiasi kepada para tokoh pejuang bangsa atas pengorbanan mereka dalam memerdekakan Indonesia.

Turut hadir dalam malam ramah tamah itu, Ketua Legiun Veteran RI Kabupaten Kolaka, H. Muhammad Beddu. Ia menambahkan apa yang telah didapatkan saat ini, menjadi tugas generasi muda untuk menjaganya agar tetap kondusif dan berjalan dengan baik.

“Jaga apa yang menjadi cita-cita para pejuang. Dengan cara jangan mudah terpecah belah oleh isu-isu negatif,” kata dia.

Selain itu, pada malam ramah tamah tersebut Ahmad Safei memberikan penghargaan kepada pasukan generasi muda pengibar bendera Merah Putih Kabupaten Kolaka atas suksesnya penyelenggaraan upacara hari ulang tahun ke-74 tahun Kemerdekaan RI.



Sumber : https://zonasultra.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang