Porprov Kolaka Nyaris Sempurna

By Ismail Marzuki 19 Des 2018, 07:31:29 WIBFokus Daerah

Porprov Kolaka Nyaris Sempurna

Keterangan Gambar : WAKIL GUBERNUR SEKALIGUS KETUA KONI SULTRA, LUKMAN ABUNAWAS, BUPATI KOLAKA AHMAD SAFEI, KETUA DPRD KOLAKA PARMIN DASIR, WAKIL BUPATI MUNA MALIK DITU SAAT MENEKAN TOMBOL TANDA PENUTUPAN PORPROV SULTRA XIII DI KOLAKA, JUMAT (14/12). FOTO: KAULIA ODE/ KOLAKA POS


Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara XIII resmi ditutup pada Jumat (14/12). Kabupaten Kolaka yang percaya sebagai tuan rumah dinilai sukses melaksakan event olahraga terakbar tingkat provinsi itu.

Wakil gubernur Sultra, Lukman Abunawas yang juga ketua KONI Sultra bahkan menilai pelaksanaan Porprov di Bumi Mekongga, nyaris sempurna. Hal itu dapat dilihat dari beberapa indikator. Diantaranya, semua cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov tahun ini terlaksana dengan tuntas. Jika dibandingkan pada Porprov sebelumnya, dimana cabor sepak takraw dan silat gagal dipertandingkan karena kendala teknis, maka di Porprov tahun ini semua cabor dapat dipertandingkan hingga selesai.

Kemudian, pemerintah dan masyarakat Kolaka juga dinilai sukses menjaga keamanan selama berlangsungnya Porprov. Hal itu menurut dia, dapat dilihat dengan tidak adanya gangguan keamanan selama berlangsungnya Porprov. “Kalau dibandingkan dengan Porprov sebelum-sebelumnya maka saya akui pelaksanaan Porprov di Kabupaten Kolaka inilah yang tersukses,” ujarnya saat memberikan sambutan penutupan Porprov kemarin (14/12).

Selain itu, sejumlah atlet dan ofisial juga merasa puas dengan segala fasilitas yang disediakan Pemda Kolaka sebagai tuan rumah Porprov tahun ini.

Selain itu, mantan bupati Konawe dua periode itu juga memberi apresiasi kepada para kontingen tamu di Porprov ini. Terutama kepada para bupati dan walikota se Sultra, para offisial dan manajer cabor. “Kesuksesan pelaksanaan Porprov ke XIII ini tidak terlepas juga dari para kontingen kabupaten kota yang turut menjaga keamanan dan kelancaran selama berlangsung Porprov di Kolaka ini. Sebagai pemerintah daerah provinsi Sulawesi Tenggara saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada semua unsur yang terlibat atas suksesnya Porprov yang ke 13 ini,” paparnya.

Atas kesuksesan itu, Lukman bahkan memberi nilai nyaris sempurna kepada tuan rumah pelaksana Porprov. “Atas kesuksesan pelaksanaan Porprov ini saya memberikan nilai 90 kepada pemerintah daerah kabupaten Kolaka,” ucapnya disambut aplaus hadirin.

Sebelumnya, Bupati Kolaka Ahmad Safei dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya pelaksaan Porprov di daerah otoritasnya. “Saya atas nama seluruh masyarakat kabupaten dan pemerintah daerah kabupaten Kolaka mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut memeriahkan kegiatan Proprov ini, malau dari pembukaan hingga pentupan pada hari ini,” ujarnya.

Safei menambahkan, pelaksanaan Porprov di Kolaka telah memberikan dampak yang besar terhadap perekonomian masyarakat. Hal dibuktikan selama 10 hari pelaksaan Porprov perputaran uang di Kolaka hampir satu triliun rupiah. (kal)

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook