Porprov Sukses, KONI Tatap Pra PON

By Ismail Marzuki 19 Des 2018, 07:37:15 WIBFokus Daerah

Porprov Sukses, KONI Tatap Pra PON

Keterangan Gambar : Ketua KONI Sultra bersama Bupati Kolaka dan sejumlah pengurus olahraga saat menekan tombol penutupan Porprov XIII Sultra. Foto : https://kendaripos.co.id


Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra XIII yang berlangsung di Kabupaten Kolaka resmi berakhir, Jumat (14/12) sore. Even empat tahunan ini ditutup oleh wakil gubernur (Wagub) Sultra, Dr H Lukman Abunawas, SH M.Si di lapangan Gelora 45 Kolaka.

Ditemui usai seremoni penutupan, Lukman mengaku senang dan puas Porprov sukses terlaksana. Ketua Umum KONI Sultra ini menginginkan atlet terbaik yang masuk dalam radar tim pemantau dari setiap cabor tetap berlatih sebab 2019 akan berlangsung perburuan tiket iven nasional yaitu laga Pra PON.

“Tentu kita harus ada target bisa meloloskan banyak cabor ke PON. KONI akan mensupport sebaik mungkin agar semua bisa berjalan dengan baik,” kata Lukman.

Mengenai atlet yang akan diikutkan sambungnya, tentu merupakan kewenangan Pengprov dari masing-masing cabor. Pastinya KONI siap mendukung ajang prakualifikasi yang akan diikuti demi meraih tiket PON. Kemudian harus ada evaluasi juga memiliki program agar atlet yang akan diikutkan siap secara mental maupun fisik.

“Kalau memang pasca Porprov harus ada seleksi atlet lagi tentu semua diserahkan ke cabor masing-masing. Saya juga ingin sampaikan jika PON Jabar kita berhasil mendulang emas di Dayung dan Softball. Kita berharap pada PON Papua bisa bertambah dari cabor lain,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Sultra, Eryckson Ludji meminta seluruh Pengprov cabor mempersiapkan atlet dengan baik. Selaku induk olahraga KONI tentu mendorong setiap cabor mengikuti babak kualifikasi dengan melihat potensi atlet yang bisa lolos le PON.

Menurutnya, ajang Porprov menjadi moment untuk melahirkan atlet yang andal dan tangguh bagi Bumi Anoa. “Memang semua harus dipersiapkan dengan baik. Kenapa? karena Pra PON itu pesertanya atlet terbaik dari masing-masing provinsi,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Perkemi Sultra, Harmin Ramba mengatakan pasca Porprov di Kolaka atlet yang meraih emas dan perak di cabor Kempo akan menjalani latihan pusat persiapan menghadapi prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON).

“Kempo ini merupakan salah satu olahraga unggulan di Sultra. Saya ingin mereka yang terbaik di Porprov bisa tampil gemilang saat Pra PON. Dan semua tentu harus sinergi dengan KONI. Apalagi kita akan mengajukan diri sebagai tuan rumah pelaksana,” tutupnya. (imn)

Sumber : https://kendaripos.co.id



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook