PT Antam Launching Taman Baca SD Terapung

By Ismail Marzuki 02 Des 2019, 08:59:06 WIBPendidikan

PT Antam Launching Taman Baca SD Terapung

Keterangan Gambar : PT ANTAM TBK MERESMIKAN PENGGUNAAN TAMAN BACA DI SDN 1 DAWI-DAWI ATAU YANG LEBIH DIKENAL DENGAN SD TERAPUNG.FOTO:IST/KOLAKA POS


PT Antam Tbk terus membuktikan kepeduliannya terhadap pendidikan. Senin (25/11), bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional, perusahaan pelat merah itu melaunching Taman Baca di SDN 1 Dawi-Dawi atau yang lebih dikenal dengan SD Terapung.

Taman Baca yang diresmikan tersebut tidak hanya menyediakan buku fisik, tapi juga menyediakan buku digital yang bisa diakses melalui komputer atau smart phone. Adapun buku digital yang tersedia diantaranya dongeng dan cerita rakyat.

Direktur Niaga PT Antam Tbk, Aprilandi Hidayat Setia yang turut menghadiri peresmian taman baca tersebut mengatakan bahwa taman baca pioner merupakan program CSR perusahaan BUMN yang tergabung dalam MIND ID dan program CSR PT Antam Tbk yang dilaksanakan oleh Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra.
Dia mengungkapkan, peluncuran taman baca tidak hanya dilakukan oleh pihak Antam di UBPN Sultra, tetapi juga di unit lain Antam.

“Kami harapkan program Taman Baca dapat meningkatkan literasi bagi anak didik kita karena mereka merupakan para generasi penerus bangsa yang akan jadi pemimpin. Selain itu, diharapkan pula dengan adanya program ini maka ilmu pengetahuan bisa berkembang lebih luas, para murid bisa membaca dan belajar lebih dalam lagi. Kami harap ilmu yang mereka dapatkan itu tidak hanya tersimpan tapi juga bisa termanfaatkan baik untuk diri sendiri, lingkungan, maupun bangsa negara,” harapnya.

 

Kepala SDN I Dawi-Dawi, Hj Masmayati menyampaikan terimakasih yang mendalam kepada pihak Antam yang telah membangun Taman Baca di sekolah yang dipimpinnya. Kata dia, fasilitas tersebut akan digunakan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar bagi murid-muridnya.

“Bukan hanya Taman Baca ini, Antam telah banyak memberikan bantuan kepada kami, di antaranya bantuan pembangunan ruang kelas belajar dan jembatan serta lain sebagainya. Berkat bantuan Antam maka proses belajar mengajar di sekolah kami bisa terlaksana dengan baik,” katanya. (wir)

 

Sumber : https://kolakaposnews.com/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook