PT.Toshida Akui Belum Laporkan Ekspor Ore

By Ismail Marzuki 25 Mei 2018, 08:38:29 WIBEkonomi

PT.Toshida Akui Belum Laporkan Ekspor Ore

Keterangan Gambar : humas PT.Toshida, Laode Abdul Kadir. Foto : https://kolakaposnews.com


 PT.Toshida mengakui belum sekalipun melaporkan hasil produksinya ke dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka. Namun humas PT.Toshida, Laode Abdul Kadir mengatakan hal tersebut terjadi karena kesalahan sistem. Bukan bentuk tak acuh terhadap regulasi.

Ditemui kemarin (23/5), ia mengaku seluruh data produksi dan penjualan ore perusahaanya, masih tersimpan di kantor. “Semuanya kami lengkap, bahkan untuk pengiriman Orenya. Hanya memang sisitem yang belum dilakukan untuk pelaporan,” katanya.

Karenanya, ia mengklaim dalam waktu sesingkatnya akan segera membuat laporan peroduksi dan penjualan kepada Disperindag Kolaka. “Kita akan laporkan secepatnya kepada dinas terkait. Dan kami berjanji setiap bulan akan melaporkan aktifitas pengiriman oleh PT. Toshida. Yang perlu di ketahui tidak mungkin ada pengiriman ore ke luar negeri, jika semua laporan belum selesai. Kami pasti taati peraturan yang ada,” ujar Abdul Kadir.

Hingga saat ini, PT.Toshida kata pria yang berlatar belakang pengacara itu, Pt.Toshida baru mengapalkan 200ribu WMT ore ke luar negeri. Jumlah tersebut dihitung sejak Januari. Pasalnya, perusahaan yang beroperasi di Pomalaa tersebut, baru melakukan empat kali pengapalan dengan masing-masing volume 50ribu WMT. Jumlah tersebut masih sangat kecil dibandingkan kuote ekspor yang diberikan oleh pemerintah sebesar 1,9juta WMT hingga akhir tahun ini. “Kita berharap pertambangan ini bisa berjalan dengan lancar agar perekonomian di Kolaka meningkat. Walaupun saat ini memang masih ada beberapa masalah namun masalah itu saya kira hanya miskomunikasi saja,” tandasnya. (hud/b)

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang