Rektor USN Dorong Dosen Perkuat Penelitian

By Ismail Marzuki 30 Sep 2019, 07:31:55 WIBPendidikan

Rektor USN Dorong Dosen Perkuat Penelitian

Keterangan Gambar : REKTOR USN KOLAKA, DR. AZHARI, S.STP., M.SI. Foto : https://kolakaposnews.com


Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Azhari terus mendorong para dosen untuk memperbanyak melakukan penelitian dan mempublikasikannya hingga terindeks Science and Technology Index (SINTA). Sebab, salah satu syarat bagi dosen untuk memiliki jabatan fungsional seperti asisten ahli, lektor, asisten kepala, dan profesor, adalah harus menerbitkan jurnal ilmiah.

 

Sehingga diharapkan, selain mengajar dosen juga dapat terpicu untuk bisa segera menulis jurnal ilmiah agar bisa memiliki jabatan fungsional. “Dosen jangan malas untuk menulis jurnal. Kan bisa tuh mengembangkan tesis yang sudah ada,” ujarnya di hadapan para dosen di Auditorium USN Kolaka, Kamis (26/9).

Tak tanggung-tanggung, Rektor juga memastikan akan membantu biaya penerbitan jurnal para dosen. Upaya itu dilakukan untuk mendongkrak posisi kampus USN semakin meningkatkan rating publikasi jurnal ilmiah. “Kami akan membantu dalam hal pembiayaan penerbitan jurnal ilmiah. Ini dilakukan agar bisa menghasilkan jurnal ilmiah sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

 

Ia juga menyatakan, pihaknya akan terus mendorong dosen-dosen di lingkungan USN terlibat aktif melakukan penelitian. Terutama para dosen muda, baik yang berstatus pegawai negeri sipil maupun non pegawai negeri sipil agar terus mengencarkan penelitian.

 

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang