Rektor USN Kolaka Minta Alumni Ciptakan Lapangan Kerja

By Ismail Marzuki 24 Jul 2019, 14:17:37 WIBPendidikan

Rektor USN Kolaka Minta Alumni Ciptakan Lapangan Kerja

Keterangan Gambar : Rektor USN, Dr Azhari saat menyalami para wisudawan(i) kampus USN disalah satu hotel di Kolaka, kamis (18/7) (Foto ANTARA/ Darwis Sarkani)


Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka,Sulawesi Tenggara,Azhari meminta alumni kampus merah maron itu mampu menciptakan lapangan kerja baru.

" Alumni USN harus mampu menjadi pionir pembangunan di masa kini dan masa mendatang," katanya di hadapan 356 wisudawan USN dii Kolaka, Kamis.

Menurut Azhari modal ilmu yang didapatkan selama mengenyam pendidikan di bangku kuliah bisa membuat alumni mahasiswa USN berfikir dan bertindak
kreatif dalam menciptakan lapangan kerja baru.

Banyak orang kata dia ketika sudah menyelesaikan masa kuliah berfikiran untuk bekerja sebagai pegawai negeri sipil maupun karyawan pada salah satu perusahaan namun alumni harus mampu menciptakan lapangan kerja.

" Menjadi seorang PNS itu bagus namun begitu juga menjadi karyawan sebuah perusahaan tapi bukan tujuan," ungkap Azhari.

Dalam acara wisuda itu selain dihadiri Dandim Kolaka,Letkol Kav Amran Wahid,ketua komisi I DPRD Bakri Mendong juga di hadiri Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti kemenrietekdikti,Patdono Suwighjo sekaligus menyampaikan orasi ilmiah.

Sementara wisudawan terbaik di raih masing-masing Nur Ifa Rahmayanti dari prodi peternakan dengan IPK 4,0 di susul Doni Markus prodi pendidikan Bahasa
IPK 3,96 dan Riko Andreas Malau prodi Agribisnis dengan IPK 3,88.

Sumber : https://sultra.antaranews.com/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook