Ribuan Warga Kolaka Ramaikan Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri

By Ismail Marzuki 19 Agu 2019, 08:56:53 WIBFokus Daerah

Ribuan Warga Kolaka Ramaikan Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri

Keterangan Gambar : Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri dikoordinasi oleh PT Antam Tbk bersama PT Asuransi Jasindo dan PT Indofarma dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun. Ribuan warga di wilayah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut meramaikan kegiatan Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri, Minggu (18/8/2019). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)


Ribuan warga di wilayah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut meramaikan Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri, Minggu (18/8/2019).

Jalan sehat dilakukan dengan rute dari Sentra Industri Kecil Menengah (SIKIM) Mekongga menyusuri Jalan Mekongga Indah sampai Tugu Antam. Peserta mengitari tugu kemudian kembali ke SIKIM Mekongga.

Direktur Utama PT Antam Tbk, Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan, jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri dikoordinasi oleh PT Antam Tbk bersama PT Asuransi Jasindo dan PT Indofarma dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun.

Arie menjelaskan jalan sehat ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, mengingat kesehatan merupakan aset yang sangat berharga. Agar cita-cita mewujudkan sumber daya manusia yang unggul demi Indonesia maju dapat terlaksana dengan baik.

“Dengan badan yang selalu sehat, kita tentunya dapat meningkatkan kinerja dan produktifitas dalam beraktivitas,” ujarnya.

Sementara itu, melalui kegiatan ini juga diinginkan menjadi penanda eratnya tali silahturahmi antara BUMN yang beroperasi di wilayah Sulawesi Tenggara dan masyarakat.

Selain jalan sehat juga digelar pasar murah dengan menyediakan sebanyak 1.000 paket sembako seharga Rp25 ribu per paket.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan dana pendidikan untuk siswa SD, SMP, dan SMA dengan total penerima sebanyak 120 orang. Ketiga BUMN ini juga memberikan bantuan sarana air bersih berupa pipanisasi untuk pengaliran air bersih.

Termasuk, perbaikan Mandi Cuci Kakus (MCK) yang tersebar di 150 titik lokasi dan bedah rumah di 10 titik lokasi, serta pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang hadir dalam kegiatan jalan sehat tersebut.

Di tempat yang sama, Bupati Kolaka Ahmad Safei sangat mengapresiasi kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri ini. Kata dia, sebagai bukti BUMN Hadir untuk Negeri, pemerintah dan ketiga BUMN tersebut mengunjungi warga penerima bantuan bedah rumah.

Kata dia, berbagai kegiatan yang diselenggarakan BUMN Hadir untuk Negeri ini untuk mendukung dan memotivasi pemerintah dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul dengan kualitas kehidupan yang lebih baik.

“Dengan hadir BUMN ini di wilayah Bumi Mekongga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

 

Sumber : https://zonasultra.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang