Santri Tahfidz Alhuzaifiyyah Kolaka Juara I Lomba MHQ Tingkat Nasional

By Ismail Marzuki 10 Nov 2017, 13:02:13 WIBAgama

Santri Tahfidz Alhuzaifiyyah Kolaka Juara I Lomba MHQ Tingkat Nasional

Keterangan Gambar : Masjid Khaerah Ummah/masjid Agung Kolaka. Foto : http://simas.kemenag.go.id


Prestasi Kolaka di bidang Agama tidak hanya diakui di level provinsi saja, tetapi juga di level nasional. Dimana salah satu Hafizah binaan Pondok Tahfidz Alhuzaifiyyah Mesjid Agung Khaira Ummah Kolaka yang bernama Miftahul Rizkiah Haling berhasil meraih juara I pada ajang Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) antar pesantren se-Indonesia yang digelar pada Oktober lalu, di Pesantren Darul Najah Jakarta Selatan.

Pembina Pondok Tahfidz Alhuzaifiyyah Mesjid Agung Khaira Ummah Kolaka, Ustadz Baharuddin mengungkapkan, lomba MHQ tersebut digelar oleh Kedutaan Besar Qatar. Adapun kategori yang diikuti oleh Miftahul Rizkiah Haling adalah lomba hafalan 15 juz.

Pria yang biasa disapa Ustad Bahar menuturkan, dalam kompetisi tersebut, pihaknya mewakili empat provinsi. “Jadi Miftahul itu mewakili Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat. Pada lomba tersebut diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari berbagai provinsi di Tanah Air. Dan alhamdullilah, kami berhasil menjadi yang terbaik,” tuturnya.

Ustadz Bahar mengatakan, atas prestasi tersebut, Miftahul diganjar hadiah berupa umroh gratis dari panitia pelaksana. “Jadi, dia akan diberangkatkan ke Tanah Suci untuk umroh dan keberangkatan saat ini dalam pengurusan. Kami berharap, dengan prestasi ini dapat memotivasi para santri di Sultra, khususnya di Kolaka untuk berprestasi di bidang kerohanian,” harapnya(hud)

Sumber : http://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook