Selama 2018, 51 Nyawa Melayang, Polres Kolaka Ingatkan Kesadaran Berlalulintas

By Ismail Marzuki 20 Mar 2019, 07:18:26 WIBHukum

Selama 2018, 51 Nyawa Melayang, Polres Kolaka Ingatkan Kesadaran Berlalulintas

Keterangan Gambar : Bupati Kolaka, Ahmad Safei dan Kapolres Kolaka, AKBP Bambang Satriawan saat menghadiri langsung pelaksanaan Milenial Road Safety Festival yang digelar di pelataran rumah adat Mekongga Kolaka. Foto : https://publiksatu.com


Ribuan warga Kabupaten Kolaka dari segala usia membanjiri kegiatan jalan santai bertajuk Milenial Road Safety Festival yang digelar Polres Kolaka, Minggu (17/3).

Kegiatan yang dihadiri langsung Bupati Ahmad Safei, Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan, dan unsur Forkopimda tersebut adalah kiat baru kepolisian dalam merangkul masyarakat agar patuh dalam berlalulintas.

Dalam acara Milenial Road Safety Festival, seluruh peserta turut menjadi bagian dalam deklarasi untuk patuh pada aturan berlalulintas, yang dipimpin langsung Bupati Ahmad Safei.

Pada akhir acara, panitia Polres Kolaka mengundi nomor peserta yang berhak mendapatkan berbagai jenis doorprize dengan hadiah utama 6 unit sepeda motor, mesin cuci dan sepeda.

Dalam sambutannya sebelum acara puncak pembagian hadiah, Ahmad Safei berkali-kali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

“Baru kali ini masyarakat antusias ikut kegiatan seperti ini, saya sangat mengapresiasi kegiatan Polres Kolaka. Harapan saya, mari kita ciptakan masyarakat yang sadar dan taat berlalulintas,” ujar Safei.

Sebelumnya, Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan menjelaskan, Millenial Road Safety Festival merupakan momentum menganalisa dan mengevaluasi semua kasus kecelakaan lalulintas di tahun 2018 dalam wilayah hukum Polres Kolaka.

”Terdapat 181 kasus dalam tahun 2018, dimana korban yang meninggal dunia 51 orang, luka berat 88 orang dan luka ringan 215 dengan kerugian materi lebih dari Rp 631 juta,” ungkapnya.

Ditambahkan Bambang, data dari Korlantas Polri, angka kecelakaan di Indonesia sejak 2017 hingga 2018 sebanyak 30 ribu jiwa dan mayoritas didominasi kalangan muda (milenial) umur 16 hingga 35 tahun.

“Kegiatan seperti ini untuk mengingatkan kita semua agar sadar berlalulintas, guna menekan angka kecelakaan itu,” tambahnya. (m6)

Sumber : https://publiksatu.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook