September, Jamaah Haji Kolaka Dijadwalkan Kembali di Tanah Air

By Ismail Marzuki 27 Agu 2019, 08:31:45 WIBAgama

September, Jamaah Haji Kolaka Dijadwalkan Kembali di Tanah Air

Keterangan Gambar : WABUP KOLAKA H MUHAMMAD JAYADIN, SE, ME SAAT MEMIMPIN RAPAT PERSIAPAN PENJEMPUTAN JAMAAH HAJI KOLAKA DIRUANG RAPAT SMS BERJAYA KANTOR BUPATI KOLAKA. FOTO : NENO/KOLAKA POS


Rombongan jamaah haji asal kabupaten Kolaka berjumlah 486 orang akan segera tiba ditanah air pada awal September mendatang. Sesuai jadwal rencananya kedatangan rombongan jamaah haji Kolaka yang tergabung dalam kloter 28 dan kloter 30 embarkasi Makassar pada tanggal 7 dan 8 September di asrama haji Sudiang embarkasi Makassar dan akan tiba di Kolaka pada tanggal 8 dan 9 September.

Demi menyambut kedatangan para jamaah haji, pemerintah daerah (Pemda) Kolaka menggelar rapat dalam memantapkan persiapan penyambutan jamaah haji yang dipimpin langsung oleh wakil bupati (Wabup) Kolaka H Muhammad Jayadin dan dihadiri Kepala kantor Kemenag kabupaten Kolaka H Asis Baking, perwakilan Forkopimda, dan perwakilan manajemen PT Antam Tbk UBPN Sultra, bertempat diruang rapat SMS Berjaya kantor bupati Kolaka, Selasa (20/8).

Wabup Kolaka H Muhamad Jayadin meminta kepada semua pihak utamanya para panitia penyelenggara ibadah haji (PPH) agar menyiapkan semaksimal mungkin apa yang harus disiapkan dalam menyambut para jamaah haji.

“Saya minta kepada pihak panitia PPIH Kabupaten Kolaka, agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya, untuk perlu dilaksanakan persiapan dan peninjauan lapangan dilokasi Bandara Sangia Nibandera, khususnya terkait tempat parkiran sehingga semuanya tertib, aman dan rasa kenyamanan di area perparkiran bagi para keluarga penjemput jamaah haji kita dapat masuk diarea parkir dengan tertib tanpa ada gesekan dilapangan,” pintanya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kolaka Hj Andi Wahida mengatakan, proses persiapan dalam menyambut kedatangan para jamaah haji sudah mulai akan dilakukan, sehingga pada saat kedatangan para jamaah haji kita semuanya bisa berjalan lancar, aman, dan terkendali.

“Kita sudah akan mulai mempersiapkan kedatangan para jamaah haji kita. Yang nantinya sebanyak 413 jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 28, akan tiba dan diserahkan oleh Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) PPIH Embarkasi Makassar ke Pemprov Sultra di Asrama Haji Embarkasi Makassar, pada hari Sabtu 7 September. Dan penyerahan nanti akan dihadiri bupati dan wakil bupati Kolaka,” ucapnya.

Kemudian lanjut Andi Wahidah, sebanyak 413 jamaah haji kita tergabung Kloter 28 akan diterbangkan dari Bandara Hasanuddin Makassar menuju Bandara Sangia Ni Bandera Tanggetada dalam 6 kali penerbangan pada Minggu 8 September.

Sementara untuk Kloter 30 sebanyak 73 jemaah haji Kolaka tiba di Embarkasi Makassar, Minggu 8 September dan langsung diberangkatkan menuju Kolaka penerbangan dihari Senin, 9 September 2019.

“Total jemaah haji asal Kabupaten Kolaka sebanyak 486 jemaah haji, nantinya semuanya sudah berada di Kolaka Senin 9 September 2019,” tutupnya. (K9)

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook