SMPN 2 Kolaka Dapat Bantuan Alumni dan Orang Tua Siswa Bangun Infrastruktur Sekolah

By Ismail Marzuki 03 Okt 2019, 08:37:36 WIBPendidikan

SMPN 2 Kolaka Dapat Bantuan Alumni dan Orang Tua Siswa Bangun Infrastruktur Sekolah

Keterangan Gambar : KEPALA SMPN 2 KOLAKA, ABBAS. FOTO : https://kolakaposnews.com/


Pada momentum hari jadinya tahun ini, SMPN 2 Kolaka banyak mendapatkan berkah. Tak tanggung-tanggung, sekolah yang dipimpin Drs Abbas M.Pd itu banyak mendapatkan bantuan sukarela dari para alumninya dan orang tua siswa terkait pembangunan infrastruktur sekolah.

Bantuan tersebut berupa berbagai bahan bangunan untuk keperluan pembangunan halaman sekolah. Tak hanya itu pihak sekolah juga mendapatkan bantuan ratusan unit kursi belajar dari orang tua siswa. “Bantuan dari orang siswa melalui komite sekolah berupa 100 unit kursi, paving blok, pasir dan semen untuk pembangunan halaman sekolah. Kemudian kami juga mendapatkan bantuan dari salah seorang orang tua siswa berupa 100 unit kursi belajar,” ungkap Abbas saat bertandang di kantor Kolaka Pos, kemarin (1/10).

Ia menambahkan, pihaknya juga mendapatkan bantuan dari sejumlah alumni 88, yakni berupa 1.000 biji paving blok untuk pembangunan halaman. “Kami bersyukur alumni 88 bisa membantu pembangunan sekolah. Bantuan lain juga berasal dari 5 orang alumni yang kini mengajar di SMPN 2 Kolaka. Saya juga berharap mudah-mudahan alumni-alumni lainnya bisa turut membantu pembangunan sekolah,” ujarnya.

Dikatakannya, tahun ini juga SMPN 2 Kolaka mendapatkan bantuan media pembelajaran berupa laptop dengan infocus dari pemerintah. “Alhamulillah kami juga dapat bantuan dari pemerintah pusat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka yaitu berupa laptop, infocus, serta server untuk digunakan siswa saat UNBK nanti,” tandasnya. (kal)

 

Sumber : https://kolakaposnews.com/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

PROFIL

Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

PROFIL

Wakil Bupati Kabupaten Kolaka

User Avatar

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Banagimana menurut anda tentang pembangunan di kabupaten kolaka ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang