STQH Ke-II Tingkat Kabupaten Resmi di Tutup, Kegiatan Berlangsung Sukses

By Ismail Marzuki 21 Feb 2019, 06:41:22 WIBAgama

STQH Ke-II Tingkat Kabupaten Resmi di Tutup, Kegiatan Berlangsung Sukses

Keterangan Gambar : Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka Drs. H. Muh. Bakri saat menerima laporan sebelum upacara dimulai. Foto : https://www.kolakaonline.com


Seleksi Tilawatil Quran dan Al Hadits (STQH) Ke-II Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kolaka telah usai pada Selasa (19/2/2018) malam.

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka Drs. H. Muh. Bakri telah resmi menutup kegiatan STQH Tingkat Kabupaten Kolaka yang dilaksanakan di halaman lapangan utama kecamatan Samaturu.

Penutupan ditandai dengan penyerahan piala bergilir sekaligus penyerahan penghargaan kepada para pemenang.

Pelaksanaan STQH Ke-II ini diikuti 12 kafilah dari 12 kecamatan di Kabupaten Kolaka. Dengan jenis lomba yaitu tilawah, Tafsir, Tahfiz Hapalan Al Quran, Hapalan Jadiz, Kasidah Klasik, Bintang Vokalis.

H.Muh. Bakri mengatakan penyelenggaraan STQH harus mampu merealisasikan tujuan bersama sebagai suatu sarana dakwah. STQ Ke-II diharapkan dapat menghasilkan Qori dan Qori’ah andal dan berkualitas.

“Kita harap para pemenang yang akan mewakili Kolaka nantinya dapat memberikan hasil terbaik dengan meraih juara umum,” katanya.

Kegiatan ini juga diharapkannya dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan dan pengamalan Alquran dalam kehidupan masyarakat khususnya di Kolaka. Pemkab Kolaka sangat mendukung dan mengapresiasi penyelenggaraan STQH ini untuk mendorong terwujudnya masyarakat Berau yang beriman, cerdas, maju dan beradab.

“Ini menjadi fokus Pemkab Kolaka untuk menghasilkan generasi Quran. Melalui STQ kecamatan nantinya akan bermunculan generasi Quran.Alhamdulilah kegiatan STQH ke II Berlangsung sukses” tuturnya.

Semantara itu Kabag Humas dan Prtokol Setda Kolaka Melalui Kasubbag Humas Pimpinan Kasbi Dara Manggarah melaporkan Berdasarkan Hasil Pelasanaan STQH Tk Kab Kolaka tahun 2019 di Kecamatan Samaturu Keluar sebagai

Juara I Kecamatan Latambaga Emas 4 Perak 4 Perunggu 5 Nilai 37.

Juara II Kecamatan Samaturu
Emas 4 Perak 3 Perunggu 2 Nilai 31.

Juara III Kecamatan Kolaka
Emas 3 Perak 1 Perunggu 1 Nilai 19

Kecamatan Pomalaa
Emas 3 Perak 0 Perunggu 0 Nilai 15

Kecamatan Wundulako
Emas 2 Perak 1 Perunggu 2 Nilai 15

Kecamatan Tanggetada
Emas 1 Perak 2 Perunggu 1 Nilai 14

Kecamatan Iwoimenda
Emas 1 perak 2 Perunggu 1 Nilai 12

Kecamatan Watubangga Emas 1 perak 1 Perunggu 3 Nilai 11.

Kecamatan Polinggona
Emas 0 Perak 3 Perunggu 1 Nilai 10.

Kecamatan Toari
Emas 0 Perak 2 Perunggu 1 Nilai 7

Kecamatan Wolo Emas 1 Perak 0 Perunggu 1 Nilai 6.

Kecamatan Baula
Emas 0 Perak 1 Perunggu 1 Nilai 4

“Sementara Pelaksanaan MTQ Tk Kabupaten Kolaka akan dilaksanakan di Kecamatan Polinggona. Adapun yang meraih Juara dalam STQH yaitu juara Umum I Kecamatan Latambaga, Juara Umum II Kecamatan Samaturu, juara Umum III Kecamatan Kolaka,” ujar Kasbi.

 

Sumber : https://www.kolakaonline.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook