Sukseskan UNBK, Orang Tua Siswa SMP 1 Kolaka Sumbang Komputer

By Ismail Marzuki 13 Feb 2019, 07:15:32 WIBPendidikan

Sukseskan UNBK, Orang Tua Siswa SMP 1 Kolaka Sumbang Komputer

Keterangan Gambar : Kepala SMP 1 Kolaka Purwanto. Foto : https://kolakaposnews.com


Kepedulian orang tua siswa dalam mendukung majunya dunia pendidikan di SMP 1 Kolaka patut diacungi jempol. Pasalnya demi mendukung pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) para orang tua siswa rela menyumbangkan komputer kepihak sekolah secara suka rela atau swadaya. Sebanyak 40 unit komputer bisa dikumpulkan orang tua siswa melalui rapat komite.

Kepala SMP 1 Kolaka Purwanto mengapresiasi inisiatif orang tua siswa yang mau memberikan kontribusinya yang cukup besar dalam mendukung dunia pendidikan. Sebab tanpa dukungan orang tua siswa, pihaknya dalam menghadapi UNBK setiap tahunnya pasti masih akan mengalami kendala sebab fasilitas komputer yang sangat terbatas.

” Allhamdulilah berkat sumbangan 40 unit komputer dari orang tua siswa yang disumbangkan pada tahun lalu, kini fasilitas komputer kami telah terpenuhi sehingga tak ada lagi kendala dalam menghadapi UNBK, ” ungkapnya saat ditemui media ini, Sabtu (9/2).

Sebelum orang tua siswa menyumbang 40 unit komputer kata Purwanto, pihaknya terpaksa meminjam komputer kesekolah lain guna mencukupi fasilitas komputer.

” Ini sudah yang ketiga kami akan laksanakan UNBK, waktu UNBK pertama kami terpaksa harus pinjam komputer dari sekolah lain, agar kami bisa melaksanakan UNBK. Mengetahui kami pinjam komputer pada saat itu, pengurus komite langsung mengadakan rapat bersama orang tua siswa dan dalam rapat tersebut orang tua siswa bersepakat tanpa ada paksaan untuk membantu dalam memenuhi komputer sekolah, ” ucapnya.

Selain didukung dari orang tua siswa, pihaknya juga mendapatkan bantuan pengadaan komputer dari pusat. Sehingga saat ini kebutuhan komputer lebih dari cukup.

” Tahun lalu kami juga mendapatkan bantuan dari kementerian pendidikan sebanyak 20 unit komputer. Jadi sekarang fasilitas komputer kami telah terpenuhi, tinggal bagaimana kami jaga dan rawat bantuan yang telah diberikan agar para siswa dari tahun ketahun bisa menggunakannya, ” akunya.

Untuk itu, Purwanto mengajak kepada semua sekolah yang belum melaksanakan UNBK agar kedepannya bisa mempersiapkan diri, sebab UNBK merupakan program yang cukup baik dan sangat membantu siswa, sehingga siswa tak lagi harus mempersiapkan berbagai macam peralatan seperti pensil, papan komputer dan yang lainnya.

” Pihak sekolah jagan ragu melaksanakan UNBK, jika keterbatasan sarana komputer bisa meminjam dulu, sebab kami waktu pertama melaksanakan UNBK fasilitas komputer kami masih terbatas, tapi karena semangat kami untuk bisa melaksanakan UNBK bisa kami lakukan dengan baik tanpa ada kendala berarti, ” tutupnya. (K9/b)

Sumber : https://kolakaposnews.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook