Terjadi Kebakaran, Bupati Kolaka Turun Langsung Untuk Meninjau Lokasi Kebakaran
Terjadi Kebakaran, Bupati Kolaka Turun Langsung Untuk Meninjau Lokasi Kebakaran

By Isna Milawati 13 Okt 2020, 20:30:53 WIBFokus Daerah

Terjadi Kebakaran, Bupati Kolaka Turun Langsung Untuk Meninjau Lokasi Kebakaran

Keterangan Gambar : Bupati Kolaka H. Ahmad Safei di Lokasi Kebakaran


Bupati Kab. Kolaka H. Ahmad Safei,SH,.MH meninjau lokasi kebakaran di Jalan Badewi Lorong PLN, Kecamatan Kolaka Kelurahan Balandete pada hari Selasa (13/10/2020).

Setelah menerima laporan musibah kebakaran tersebut, Bupati Kolaka langsung turun ke lokasi kebakaran, mengunjungi rumah yang terkena dampak.

Salah satu pemilik rumah menjelaskan, bahwa Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 wita, yang meludeskan 4 buah rumah.

penyebab kebakaran, berasal dari sebuah korek api yang di mainkan seorang anak di sebuah rumah panggung dan mengenai sebuah kursi dengan tumpukan pakaian diatas nya, sehingga hal ini memicu terjadinya kobaran api dan terjadilah kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam persitiwa itu, hanya terdapat 2 Korban luka bakar 1 dari pihak Pemadam Kebakaran dan Pemilik rumah .

Seluruh barang-barang dalam rumah tersebut ludes, 3 rumah yang tersisa hanya tumpukan kayu yang rata dengan tanah dan 1 rumah batu hanya menyisakan kerangka tanpa atap.

Dalam hal ini, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kolaka kembali menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang di salurkan langsung oleh Kepala Dinas berupa sembako, pakaian, makanan siap saji, dan peralatan rumah Tangga lainnya.

"Bantuan kali ini untuk korban kebakaran berupa pakaian sekolah, makanan siap saji, selimut, kasur dan peralatan rumah lainnya, dan akan menyusul bantuan pembangunan rumah dalam hal ini bantuan Atap berupa Seng yang ada di Pemerintah Daerah." Jelas Kadis Dinsos

Sumber : Diskominfo Kab. Kolaka



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook