Tiga Orang di Sultra Dinyatakan Positif Corona

By Ismail Marzuki 20 Mar 2020, 09:47:35 WIBKesehatan

Tiga Orang di Sultra Dinyatakan Positif Corona

Keterangan Gambar : Achmad Yurianto (Foto: instagram.com/yurianto_achmad)


Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Rumah Sakit Bahteramas dr Sjarif Subijakto mengumumkan tiga orang di Sulawesi Tenggara (Sultra) positif terjangkit virus Corona atau Covid-19.

“Dari 6 yang diperiksa kemarin (18/3/2020) sebenarnya hari ini saya masih tunggu hasil. Ternyata sudah diumumkan di televisi 3 positif Covid-19,” ujar dr Sjarif Subijakto saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Kamis (19/3/2020).

Sjarif hingga kini masih akan memastikan data tersebut ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra. “Saya masih hubungi Kepala Dinas Kesehatan (Andi Hasnah),” katanya.

Belum diketahui dari kabupaten/kota mana tiga pasien itu berasal. Namun, informasi yang diterima sebelumnya, bahwa 6 orang diisolasi tersebut mengalami gangguan pernapasan seperti pilek dan berasal dari daerah terjangkit.

Konfirmasi kasus di Sultra itu diumumkan bersamaan dengan beberapa daerah lain oleh juru bicara Covid-19 Achmad Yusrianto dalam konferensi persnya, Kamis (19/3/2020). Jumlah pasien positif ini bertambah dari 227 menjadi 309. Tiga di antaranya dari Sultra.

Total kasus hari ini adalah 309 orang. Jumlah korban meninggal 25 orang,” ujar juru bicara pemerintah khusus penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers, di Jakarta. (*)


Sumber : https://zonasultra.com/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook